Tips Unik Cara Mengatasi Gadget Anda Terendam Air Tampa Sengaja - S P C E.com

Breaking

logo

Tips Unik Cara Mengatasi Gadget Anda Terendam Air Tampa Sengaja

Tips Unik Cara Mengatasi Gadget Anda Terendam Air Tampa Sengaja

Assalamualaikum wr wb ! pembaca setia saifulcomelektronik.com, sekarang ini di sekitar kehidupan kita, di kehidupan nyata ini, boleh di bilang, kita tidak bisa di pisahkan dari kehidupan kita yang namanya gadget. Namun jika gadget kesayangan anda terkena air atau terrendam air, apa yag harus anda lakukan ? Pada saat pertolongan pertama gadget anda, sebelum membawanya ke tempat revarasi ?,...

Kita tahu bahwa, musuh bebuyutan utama alat elektronik adalah AIR.  Oleh sebab itu, bagi para pemilik barang elektronik terutama yang mempuyai gadget, apalagi gadget yang harganya mahal, saran saya berhati – hatilah jika di sekitar gadget anda ada air, jauhkan dari air tersebut.

Tips Unik Cara Mengatasi Gadget Anda Terendam Air Tampa Sengaja

Tentunya kita semua tahu bahwa, air dapat mengantarkan arus listrik sama seperti, besi, alumanium, tembaga dan lain sebagainya. Namun air menghantarkan listrik besipat medium tidak sama dengan besi tembaga. Nah, jika gadget kita terkena air tentunya bebahaya bagi gadget kita sendiri, karna dapat merusak gadget ,akibat terkena air tersebut.

Apa langkah anda bila gadget anda terkena/terendam air ? menagiskah, berteriak kah ? pembaca setia saifulcomelektronik tahukan anda ? sebenarnya ada beberapa tips sederhana jika gadget anda terkena air, sebelum membawanya ketempat reparasi. Mau tahu caranya ? namun cara ini hanyalah pertolongan pertama bagi gadget anda yang terkena air,….

1. Angkat gadget anda dari air secepatnya
Pertama sekali yang harus anda lakukan adalah, ketika anda mengetahui bahwa gadget anda terkena air maka segera-lah untuk mengambilnya.

2. Pisahkan baterai dari gadget anda
Apabila gadget anda terkena air dan batrainya belum di lepas pada saat terkena air, secepat mungkin mengambil baterai tersebut dari badan gadget anda tersebut. kenapa ? karena baterai adalah sumber listrik yang menjadi sumber pemicu hubungan pendek di sirkuit gadget anda sendiri. pisahkan baterai dari badan casing gadget anda secepat mungkin.

3. Mengeringkan casing gadget luar dan dalam
Jika anda sudah mencabut baterai gadget anda, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengeringkan luar dan dalam casing gadget anda. caranya bongkar semua casing gadget anda, kemudian singkirkan air dengan kainlap atau tisu. Nah, Bagaimana jika anda tidak bisa membongkar casing gadget anda untuk mengeringkanya ? karna membongkar casing membutuhkan obeng yang khusus, anda bisa melakukannya dengan tips metode di bawah ini.

4. Rendam gadget anda kedalam beras
Tips ke empat ini adalah jika anda tidak bisa membongkar casing gadget anda sendiri, anda bisa memcoba metode tips ke empat ini, yaitu rendamkan gadget anda kedalam beras. Tentunya di Indonesia sangat mudah menemukan yang namanya beras. Metode ini cukup ampuh untuk mengusir air yang berada di dalam casing gadget tersebut. Namun boleh juga, jika tidak ada beras anda bisa merendamnya kedalam serbuk silica.

Tips Unik Cara Mengatasi Gadget Anda Terendam Air Tampa Sengaja

Demikian dulu yang dapat saya sampaikan dan berbagi buat anda, semoga tips ini dapat membantu jika gadget anda terkena/terendam air. Jika tips ini ada yang kurang anda bisa menambahkanya melalui kolom komentar yang telah di sediakan di website yang sederhana ini. Nantikan juga tips artikel berikutnya yang lebih menarik lagi.
Baca Artikel Berikutnya