News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cara Baru mengintegrasikan artikel Blog ke facebook melalui ( Twitterfeed )

Cara Baru mengintegrasikan artikel Blog ke facebook melalui ( Twitterfeed )

Assalamualaikum wr wb ! Hallo para blogger sahabat S P C E.com Sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang bagaimana cara mengirim artikel blog ke facebook atau mengintegrasikan blog dengan facebook. Namun sebelumnya untuk mengintegrasikan blog dengan FB saya menggunakan RSS Graffiti, Karna RSS Graffiti sekarang sudah di tutup. Namun, Agar Blog dengan FB masih bisa saling berintegrasi maka sekarang ini sudah ada pendatang baru yaitu menggunakan aplikasi ( Twitterfeed ).

Cara Baru mengintegrasikan  artikel Blog ke facebook melalui ( Twitterfeed )

Tujuan mengintegrasikan Blog dengan Facebook sederhana saja yaitu Kita ingin Atikel blog yang kita posting dibaca oleh para pengguna facebook, oleh karena itu kita perlu mengirim link artikel tersebut melalui facebook.

Nah, untuk mengirim link artikel ke facebook ada dua cara, yaitu cara yang pertama Manual dan dengan cara Otomatis, apabila kita ingin mengirim link artikel secara otomatis tentunya harus membutuhkan bantuan pihak ketiga yaitu tool aplikasi agar mengintegrasikan blog tersebut dengan facebook lebih mudah dan processnya lebih cepat.

Sebenarnya ada beberapa aplikasi yang dapat kita gunakan sebagai integrasi, namun yang saya sukai di antara aplikasi itu untuk berintegrasi blog dengan facebook adalah Twitterfeed. Namun, sebelumnya saya memakai Rss Graffiti untuk berintegrasi Blog saya Dengan FB, Namun saat ini RSS Graffiti sudah di tutup. Menggunakan aplikasi pihak ketiga ini maka link artikel kita akan di tampilkan di facebook lebih menarik. Menariknya selain menampilkan sebagian artikel blog, Twitterfeed juga menampilkan link dan gambar dari artikel yang kita posting pada blog pribadi kita.

Hal yang pertama sekali agar bisa untuk mengintegrasikan Blog dengan Facebook Anda harus mempunyai akun facebook. Apa bila anda belum tahu bagaimana cara untuk mengintegrasikan Blog dan Facebook. ikuti cara dibawah ini,….

1. Pertama buka dulu situs www.Twitterfeed.com dan kemudian harus mendaftar ( Regester Now ) di twitterfeed tersebut. kemudian twitterfeed tersebut akan mengirim link komfirmasi ke email. kemudian klik link komfirmasi tersebut maka akan terbuka halaman baru twiiterfeed. Saya rasa untuk mendaftar tidak usah saya jelaskan, karna sangat gampang,…..! Perhatikan gambar di bawah ini, halaman pertama twitterfeed, klik Register Now untuk mendaftar awal.

Cara Baru mengintegrasikan  artikel Blog ke facebook melalui ( Twitterfeed )

2. Setelah anda mengklik link kompirmasi maka akan di arahkan ke halaman berikutnya, dimana kita di suruh untuk menambahkan feed dari blog kita sendiri. kemudian isi kolom demi kolom yang tersedia. Contahnya sebagai berikut :
* Feed Name  : ( Nama Feed ) contonya : Nama website anda S P C E.com
* URl Blog dan RSS Feed anda. Masukan URL Feed blog anda >> kemudian jangan lupa klik tombol TEST RSS ada pada pojok kanan. Fungsinya, Untuk memastikan apakah url feed yang kita masukan sudah benar atau tidak. Perhatikan gambar di bawah ini :

Cara Baru mengintegrasikan  artikel Blog ke facebook melalui ( Twitterfeed )

* Kemudian klik >> Advanced Settings << , untuk mengatur frekuensi update silakan anda rubah frekuensi yang anda inginkan. Namun pada bagian ini yang saya pakai versi Default-nya. namun jika anda ingin merubah postingan perhari, link post, post coment dan lainnya silakan tidak ada masalah. Selanjutnya klik tombol >> Continue To Step 2 <<.

Cara Baru mengintegrasikan  artikel Blog ke facebook melalui ( Twitterfeed )

3. Nah, pada halaman selanjutnya kita akan melihat tampilan pilihan diantaranya ada Twitter, facebook, linkedin dan App.Net. karna disini kita akan mengintegrasikan blog dengan facebook maka pilih dan klik link fecebook di feed Publishing. Perhatikan gambar di bawah ini,….

Cara Baru mengintegrasikan  artikel Blog ke facebook melalui ( Twitterfeed )

4. Kemudian dihalaman beriktunya kita akan melihat tombol Authenticate akun facebook. Klik tombol facebook tersebut yang berwarna biru, maka nanti facebook yang kita punya akan terhubung dengan twitterfeed. Nah, kemudian silakan anda pilih mau memposting kemana, wall akun pribadi, public, atau ke fans page. Silakan anda tentukan sendiri. Perhatikan gambar di bawah ini,….

Cara Baru mengintegrasikan  artikel Blog ke facebook melalui ( Twitterfeed )

5. Langkah selanjutnya klik >> Create Service << setelah menekan tombol Create Service kita akan melihat review hasil settingan kita. Kemudian selanjutnya klik tombol >> All Done << maka anda telah berhasil melakukan setting twitterfeed. Nah, setiap ada updating terbaru pada blog anda maka akan secara otomatis terposting juga ke facebook anda sendiri.


Sahabat S P C E.com sampai disini dulu yang dapat saya shering dalam kesempatakan kali Cara Baru mengintegrasikan  artikel Blog ke facebook melalui ( Twitterfeed ) mudah – mudahan apa yang saya shering ini bermanfaat buat anda dan bermanfaat buat semua orang. Nantikan juga artikel berikutnya yang lebih menarik lagi tetap di website sederhana ini www.saifulcomelektronik.com
Baca  Artikel Berikutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!