Cara membuat Form Kirim Artikel pada Website Blog Pribadi kita Sendiri - S P C E.com

Breaking

logo

Cara membuat Form Kirim Artikel pada Website Blog Pribadi kita Sendiri

Cara membuat Form Kirim Artikel pada Website Blog Pribadi kita Sendiri

S P C E.com : Assalamu’alaikum wr wb ! Hallo teman – teman pembaca semua, pada hari ini saya akan mencoba untuk berbagi kepada para pembaca semua, khususnya buat para pembaca seorang blogger mungkin ada yang belum tahu tentang Cara membuat Form Kirim Artikel pada website blog pribadi kita sendiri . Contonya seperti pada website blog www.saifulcomelektronik.com ini. Namun sebelumnya,….

Website blog saifulcomelektronik kini menampung Artikel dari para pembaca, khusunya bagi para pembaca yang Kreatif, Apa bila para pembaca Kreatif ingin berbagi ilmu, maka website blog saifulcomelektronik akan menampung dan siap menayangkannya artikel anda. Anda bisa mengirimkannya langsung melalui form KIRIM ARTIKEL yang sudah di sediakan pada website blog saifulcomelektronik ini.


Cara Memuat Form Kirim Artikel :

Cara membuat Form Kirim Artikel pada website blog pribadi kita sendiri ? cara membuat Form Kirim Artikel ini sangat mudah dan gampang, kita hanya membutuhkan batuan pihak ketiga. Apa itu bantuan pihak ketiganya ? anda tinggal mengunjungi website http://www.jotform.com/myforms/ . apa bila sahabat para pembaca ingin membuatnya anda tinggal mengklik URL tersebut. maka setelah anda mengklik URL tersebut maka akan tampil seperti gambar di bawah ini.


Setelah tampil halaman form seperti di atas, kemudian klik >>> Create Form >>> maka akan tampil gambar seperti dibawah ini.


Setelah tampil gambar seperti di atas, kemudian Klik >>> User Template >>> selanjutnya akan tampil gambar di bawah ini.


Setelah form template tampil seperti gambar di atas kemudian klik >>> Continue >>> anda akan di bawa ke tampilan selanjutnya seperti di bawah ini.


Nah, setelah anda sampai pada halaman di atas, silakan anda modifikasi atau anda rubah form tersebut menurut kemauan anda sendiri. silakan anda pilih menu form di sebelah kiri yang saya lingkari dengan warna biru. Setelah selesai membuat Form Kirim Artikel yang anda inginkan setelah itu klik >>> Add New Email <<< Maka akan tampil seperti gambar di bawah ini.


Pilih >>> Notifier >>> kemudian Klik >>> Next >>> maka akan tampil halaman notifier seperti gambar di bawah ini.


Setelah sampai di halaman Notifier ini, Masukan E-mail Rahasia Blog ANDA pada kolom Recipient E-Mail. Jika belum punya E-mail Rahasia maka harus di buat dulu. Cara membuatnya silakan login ke blogspot anda, masukan >>> User dan Pass anda pada blogspot >>> kemudian Ke >>> Settingan >>> Seluler Dan Email >>> Email >>> perhatikan gambar di bawah ini.
  

Setelah selesai membuat email rahasi : Saipullah_abdi.SPCE@blogger.com Kemudian pilih >>> simpan email sebagai draf entri <<< Artinya jika pembaca mengirim artikel maka akan masuk dulu ke Draf posting blog tidak langsung terpoting, dan kita bisa mengeditnya. Apa bila anda memilih >>> Segera publikasikan email <<< maka poting dari pembaca akan langsung terposting. Kemudian jangan lupa di >>> Simpan Setelan/setting >>> tahap membuat email rahasia selesai.

Kemudian Kembali lagi ke halaman Recipient. Di halaman Recipient terdapat 5 Item
1. Sender Name : Your neme
2. Sender E-mail : noreply@jotfrom.com
3. Reply-to Email : None
4. Attach PDF : □
yang perlu di rubah adalah Recipient E-mail Masukan email rahasia yang baru kalian buat ke kolom RECIPIENT E-MAIL Kemudian >>> Next >>>

Setelelah selesai anda memasukan pada kolom Email Recipient Kemudian klik >> Embed From <<


Setelah anda selesai mengklik Embed From Maka akan tampil gambar seperti di bawah ini.


Perhatikan gambar di atas setelah anda mengklik embed from maka akan tampil seperti gambar di atas kemudian silakan anda pilih platforms yang sesuai dengan website anda, jika anda menggunakan blogger maka klik/pilih blogger. Selanjutnya akan tampil seperti gambar di bawah ini.


Copy kode embed from yang di block warna biru tersebut, kemudian buka blogger, buat halaman baru pada blogspot anda sendiri dan beri judul KIRIM ARTIKEL seperti pada website saifulcomelektronik ini. Tetapi masuk pada halaman HTML bukan composer, setelah itu paste kode tersebut di halaman HTML tersebut dan publikasikan/simpan. maka dari pada itu, Artinya anda sudah selesai membuat menu kirim artikel di website anda sendiri. mudah bukan ?,….

Sampai di sini dulu yang dapat saya shering kepada pembaca setia semua, sekiranya apa yang saya shering ini Cara membuat Form Kirim Artikel pada website blog pribadi kita sendiri bermanfaat buat anda dan bermanfaat buat semua orang. Nantikan juga artikel berikutnya yang lebih menarik lagi
Baca Artikel Berikutnya