Kartu Grafis (VGA) Gigabyte GTX 960 VS Gigabyte GTX 960 G1 Gaming - S P C E.com

Breaking

logo

Kartu Grafis (VGA) Gigabyte GTX 960 VS Gigabyte GTX 960 G1 Gaming

Kartu Grafis (VGA) Gigabyte GTX 960 VS Gigabyte GTX 960 G1 Gaming

Assalamualaikum wr wb ! Selamat pagi pembaca setia ‘’S P C E” gimana puasanya dalam kesempatan kali yaitu di bulan ramaddan ini ? kiranya puasa sahabat pembaca setia “S P C E” tetap lancar iya. Nah, dalam kesempatan kali ini S P C E mencoba mengulas tentang perbedaan dan keungulan dari Kartu Grafis (VGA) Gigabyte GTX 960 VS Gigabyte GTX 960 G1 Gaming.

Karna sebagian besar GAME PC sekarang ini membutuhkan VGA atau kartu grafis yang tinggi untuk mejalankan game pc tersebut. kartu grafis atau seringkali disebut VGA adalah berperan sebagai pusat pemerosesan data grafis pada game itu sendiri. pastinya semakin besar spesifikasi suatu VGA maka semakin tinggi pula kinerjanya dan semakin jelas juga gambar yang akan di tampilkan dari game tersebut pada layar monitor. tentunya anda penasaran seperti apa wajah dari kedua VGA Gigabyte itu, perhatikan gambar di bawah ini.


Mungkin sahabat pembaca S P C E bertanya apa perbedaan kedua VGA gigabyte GTX G1 Gaming dan GTX 960 Standar ? kedua VGA gigabyte 960 dan 960 G1 gaming perbedaannya terletak pada FITUR – FITUR tampilan dan embel – embel dari G1 gaming yang lebih keren dari pada GTX 960 yang masih standar.

Tentunya pembaca SPCE penasaran apakah kedua VGA tersebut memiliki kinerja yang berbeda ? tentunya secara spesifikasi dari kinerja kedua vga tersebut memiliki perbedaan yang takjauh Jika di lihat menggunakan software GPU-Z . perbedaannya hanya terletak pada GPU Boots Clocknya saja yaitu Gigabyte GTX G1 Gaming 1304 MHz sedangkan Gigabyte GTX 960 Boots Clocknya 1279 MHz. Dan perbedaan harga dari kedua VGA gigabyte ini hanya sekitar Rp. 400.000,-. Perhatikan gambar di bawah ini.


Nah, sebelum anda untuk memutuskan untuk membeli VGA ini, sebaiknya anda lihat dulu ulasan pengujian di bawah ini.

Pengujian dengan menggunakan software 3D Mark mendapatkan hasil yang tak jauh berbeda dari kedua VGA gigabyte G1 gaming dengan 960 Standar. Perbedaannya hanya sedikit saja GTX 960 lebih ungul dengan tipis hanya berselisih skitar 70 poin saja. Anda bisa lihat perbedaan selisih pada gambar 3D Mark di bawah ini.


Nah, namun dari segi kelemahan kedua VGA Gigabyte ini terletak pada jumlah memori yang ada didalam VGA ini yaitu hanya sebesar 2 GB. Kelemahan pada memori tersebut membuat beberapa game tak dapat tampil dengan tekstur yang lebih detail. Namun jika S P C E memilih, pastinya akan memilih GIGABYTE GTX 960 G1 Gaming, karna apa ? tidak lain tidak bukan, karna system pendingin lebih mantap dan dapat di pacu lebih kencang menggunakan software overclock yang sudah tersedia pada paket penjualannya dan harga hanya berseilisih beberapa ratus ribu jasa.

Sahabat pembaca S P C E demikian dulu yang dapat saya ulas dalam kesempatan kali tentang Kartu Grafis (VGA) Gigabyte GTX 960 VS Gigabyte GTX 960 G1 Gaming semoga apa yang terdapat pada artikel ini dapat membantu anda dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda dan juga buat semua orang. saya akhiri wassalamualaikum wr wb ! sampai ketemu lagi di artikel berikutnya yang lebih menarik lagi.
Baca Artikel Berikutnya