Membuat Artikel Yang Baik dan benar Menentukan Ide Artikel Dengan Cepat - S P C E.com

Breaking

logo

Membuat Artikel Yang Baik dan benar Menentukan Ide Artikel Dengan Cepat

Membuat Artikel Yang Baik dan benar Menentukan Ide Artikel Dengan Cepat

1. Menentukan Ide Artikel Dengan Cepat - Seorang blogger profesional dapat menentukan ide sebuah dengan cepat,mereka memanfaatkan banyak hal dalam menentukan sebuah ide. Bisa dari catatan mereka tentang ide-ide yang lalu, melihat trending, kesimpulan blogwalking, membaca, dan masih banyak hal yang dapat dimanfaatkan.



2. Setelah Menetukan Ide Artikel Langsung Menulisnya - Setelah mereka telah menetukan ide,maka mereka langsung meng-eksekusi dengan menulisnya. karena mereka tidak mau kehilangan momentum setelah mendapatkan ide tersebut.
Dalam kasus pada umumnya,ketika kita telah mendapatkan ide dan tidak langsung menulisnya,maka ide tersebut akan terkikis dengan sendirinya. sehingga membuat kita jadi malas untuk merelisasikan ide tersebut dan akhirnya menjadi usang serta kadaluarsa.

3. Mengedit Artikel - Seorang blogger profesional pasti akan memisahkan antara menulis dan mengedit,tujuannya adalah agar mempercepat pembuatan konten tersebut. Pada saat mereka sedang menulis,mereka terfokus dengan ide kreatif yang ada di benaknya terkait materi dalam konten yang sedang dikerjakannya.
Setelah sampai pada titik akhir, barulah mereka mengoreksi kembali dan mengeditnya. Baik itu kesalahan ketik ataupun meng-efektifkan kalimat dan menyesuaikan kalimat yang ada didalam artikel.

4. Menambahkan Pelengkap Artikel Dengan Cepat - Ini adalah proses terakhir yang dilakukan para blogger profesional. mereka menambahkan pelengkap artikelnya secara cepat. Biasanya data pelengkap seperti gambar, video, dll dibuat dengan sewajarnya saja. mereka tidak mau berlebihan dalam masalah pelengkap artikelnya. setelah itu barulah mereka publish.

Itulah bagaimana cara seorang blogger profesional membuat artikel,biasanya tidak kurang dari 3-4 jam saja mereka mampu menyelesaikan artikel teraebut. Jika kita sudah menguasai semua itu,maka dapat dipastikan kita akan mempunyai koleksi artikel yang banyak dalam blog dan akan berdampak pada trafik blog itu sendiri. Dan untuk langkah selanjutnya adalah tinggal bagaimana cara kita untuk membuat para blogger bisa tertarik dengan artikel yang kita buat.

Ketika kita dapat membuat pengunjung blog dapat tertarik dengan Artikel yang ada di dalam blog kita,maka hal itu akan menjadi sesuatu yang menarik.Sebab dampak positifnya akan membuat trafik pengunjung blog semakin meningkat, selain itu kita akan terlihat lebih profesional dengan artikel tersebut.

Namun,cara membuat artikel seperti itu bukanlah perkara yang mudah. Karena tingkat persaingan didalam kegiatan blogging itu sangat ketat,para blogger saling berlomba membuatnya agar bisa bermanfaat terhadap pembaca dan dapat bersahabat dengan mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing. Sehingga membuat pengunjung jarang membaca dengan tuntas isi artikel yang kita buat.

Tetapi,selama kita masih mau belajar,tidak ada sesuatu hal yang tidak mungkin, begitu juga terkait artikel dalam sebuah blog. Sebagai blogger,kita harus mendasari diri kita dengan rasa kecintaan terhadap dunia blogging,dan selanjutnya tinggal mempelajari tips-tips agar dapat membuat artikel yang baik dan benar.

saya akan mencoba menjelaskan bagaimana cara membuat artikel yang dapat menarik para pengunjung blog agar dapat membacanya sampi akhir cerita.

1. Menentukan Target Pembaca Artikel - Target adalah hal yang identik dengan bisnis,tetapi dalam membuat artikel dalam blog juga harus menentukan siapa target pembacanya. Ini merupakan langkah awal untuk membuat visitor tertarik dengan artikel yang ada pada blog kita.

Jiika kita sudah menentukan siapa target pembacanya,maka kita akan lebih mudah untuk membuat mereka tertarik terhadap artikel kita. Jadi sudah selayaknya seorang blogger menentukan target pembaca agar dapat membuat pembacanya terhanyut dengan artikel tersebut.

2. Pembaca Artikel Harus Dilibatkan - Trik selanjutnya adalah melibatkan pembaca dalam tulisan agar dapat membuat pembaca tertarik dengan artikel blog kita, karena dengan cara inilah sanjata yang cukup ampuh dalam menarik visitor agar bisa tertarik dengan artikel yang kita buat.

3. Membuat Artikel Yang Bersifat Rahasia - Rahasia,adalah kata yang selalu mengundang orang untuk mengetahui yang sebenarnya. karena rahasia dapat membuat seseorang menjadi penasaran dengan hal yang dirahasiakan. Jika kita mampu membuat artikel yang mengandung unsur rahasia,maka akan menjebak visitor untuk membaca secara tuntas.

Untuk membuat sebuah konten yang mempunyai unsur rahasia,maka kita harus membuat konten yang unik serta jarang ada yang mengetahui dan membuatnya.

4. Menimbulkan Respon Pada Artikel Yang Kita Buat - Konten yang dapat menimbulkan rasa,adalah salah satu ciri artikel yang berkualitas tinggi.namun rasa yang dimaksud disini bukanlah rasa yang umum pada sebuah makanan,namun rasa yang dimaksud adalah respon seseorang yang membaca artikel tersebut.

Respon yang paling umum pada seseorang yang membaca konten yang berkualitas adalah, tertawa, menangis, dan tersenyum. Maka buatlah artikel kita agar dapat memiliki rasa agar dapat merespon para pembacanya.

Demikian dulu Tips dari saya tentang Tata Cara Membuat Artikel Yang Baik dan benar bagi para blogger,semoga artikel ini dapat bermanfaat buat anda dan untuk kita semua. Nantikan juga artikel berikutnya yang lebih menarik lagi. Tetap di www.saifulcomelektronik.com
Baca Artikel Berikutnya