Tata Cara Membuat Artikel bagi para blogger/website pemula , Halaman 1 - S P C E.com

Breaking

logo

Tata Cara Membuat Artikel bagi para blogger/website pemula , Halaman 1

Tata Cara Membuat Artikel bagi para blogger/website pemula , Halaman 1

Assalamualaikum wr wb ! Hallo Pembaca setia saifulcomelektronik.com ( S P C E ) ketemu lagi dengan saya, kali ini saya akan membahas tentang Tata Cara Membuat Artikel Yang Baik dan benar agar dapat memuaskan pembacanya serta dapat lebih bersahabat dengan google.

Dalam sebuah blog atau website artikel adalah segalanya,bahkan karena peranan artikel itu sangat penting,sehingga menimbulkan majas yang mengatakan bahwa artikel atau konten adalah raja. Lalu bagaimana dengan optimasi SEO? Ini adalah pertanyaan yang menarik.


Dalam sebuah blog atau website,hal yang pertama kali di nilai oleh visitor adalah artikel atau konten yang ada pada blog tersebut. Jika artikel atau kontennya baik maka blog tersebut pun akan mendapatkan nilai yang baik dari visitornya. Namun bagaimana agar artikel itu bisa di ketahui oleh visitor,tentunya artikel tersebut harus lebih bersahabat dengan mesin pencari agar mendapatkan visitor yang organik. Nah disinilah peran optimasi SEO, Jadi kesimpulannya adalah jika sobat ingin membangun sebuah blog atau website hal yang terpenting adalah artikel/konten,tetapi jangan lupakan juga optimasi SEO.

Di sini saya tidak menjelaskan tentang bagaimana cara optimasi SEO,tapi saya akan membahas tentang bagaimana cara membuat artikel yang baik serta dapat disukai google dan tentu saja para pembacanya juga. Simak poin-poin berikut.

1. Buatlah Artikel Dengan Tujuan Pembacanya - Maksud dan tujuan poin yang pertama adalah ketika sobat sedang membuat artikel maka niatkan dalam hati sobat agar artikel yang hendak di buat dapat bermanfaat atau dapat memberikan value bagi para pembacanya,janganlah artikel yang sobat buat hanya bertujuan untuk kepwntinga optimasi SEO semata.

Ketika sobat membuat artikel yang orisinil yang belum di optimasi SEO tetapi mampu memberikan manfaat atau dapat memberikan value bagi para pembacanya,maka secara garis besar artikel sobat sudah di sukai oleh google,jadi akan lebih mudah untuk optimasi SEOnya.

2. Gunakan Kata Kunci Yang Wajar Dalam Artikel - Kata kunci adalah hal yang sering di bicarakan para blogger,dan banyak pula yang berbeda pendapat terhadap hal yang satu ini.

Kata kunci memang perlu di sematkan dalam menulis sebuah artikel,tetapi jika artikel terlalu banyak mengandung kata kunci maka akan berdampak buruk terhadap artikel tersebut. Karena artikel yang terlalu banyak mengandung kata kunci akan menghabat alur cerita yang akan sobat sampikan dalam artikel itu sendiri,jadi pergunakanlah kata kunci yang sewajarnya agar alur cerita dalam artikel akan tetata dengan rapi.

3. Gunakan Kata Kunci Yang Relevan Dalam Sebuah Artikel - Kata kunci yang relevan adalah yang paling baik dalam nembidik kata kunci dalam artikel,karena mesin telusur akan mensingkonisasikan antara kata kunci yang sobat bidik dengan kata kunci yang masih berhubungan. Maka dengan menggunakan kata kunci yang relevan akan berpeluang lebih besar untuk terbaca mesin telusur. Sebelum menentukan kata kunci atau keyword sebaiknya untuk me-riset terlebih dahulu agar lebih jos, mungkin sobat bisa menggunakan google trends, google AdWord Planer, serta Ubersuggest.

4. Artikel Yang Mengupas Secara Tuntas - Dalam sebuah konten yang mengupas topik secara tuntas pasti memiliki jumlah suku kata yang banyak,dan ini menjadi salah satu keuntungan. Karena semakin banyak suku kata pada sebuah konten akan semakin mudah dirayapi oleh mesin telusur. Selain itu,konten yang mengupas secara tuntas dapat memberikan solusi bagi para pembacanya dan akan membuat pembacanya merasa puas.

5. Biasakan Menggunakan Long Tail Keywords Pada Judul Artikel - Menggunakan kata kunci yang panjang pada judul sebuah artkel lebih disukai oleh mesin telusur,memang kata kunci yang panjang lebih sedikit pencarinya dubandingkan dengan kata kunci yang pendek.

Tetapi mesin telusur lebih menyukai kata kunci yang panjang pada judul artikel,sehingga dengan menggunakan kata kunci yang panjang pada judul artikel akan berpeluang lebih besar untuk dapat di rayapi mesin telusur.

6. Jawablah Dengan Cepat Ketika Ada Komentar Dalam Artikel Yang Kita Buat -Jangan di anggap sepele kolom komentar. Jawablah komentar pengunjung yang dilontarkan dengan cepat,mungkin pengunjung yang berkomentar itu masih belum memahami isi artikel sobat.
Maka dengan menjawab komentar secara cepat akan memberikan kepuasan bagi mereka yang berkomentar,bahkan mereka juga bisa menjadi pengunjung setia blog sobat.

7. Gunakan Deskripsi Judul Artikel Yang Menarik - Ketika mesin telusur sedang bekerja untuk merayapi query yang di ketikan penggunanya,maka hal yang pertama kali ditampilkan dalam hasil pencariannya adalah judul dan deskripsinya. Maka jika sobat membuat deskripsi judul yang menarik,akan berpeluang lebih besar untuk dapat kunjungan dari pengguna mesin telusur tadi.

Diatas adalah ciri-ciri artikel yang baik serta dapat di sukai oleh pengunjung serta google, Apakah sobat tertarik untuk membuatnya? Jika tidak abaikan saja tulisan saya di bawah ini,namun jika sobat tertarik dengan artikel seperti itu silakan lanjut untuk membacanya.

Dalam membuat sebuah artikel memang harus di buat sedemikian rupa agar dapat disukai oleh pembaca dan juga mesin telusur seperti google. Dalam membuatnya memang tidaklah hal yang mudah bagi seorang yang masih pemula,namun bagi seorang blogger profesional,ini adalah hal yang sudah tidak asing lagi.

Dengan kemampuan membuat artikel seperti seorang blogger profesional, maka akan membuat produktivitas dalam kegiatan blogging akan semakin baik,karena semakin banyak artikel yang kita buat maka akan semakin berpeluang dapat meningkatkan trafik blog.

Lalu bagaimana cara seorang blogger profesional membuat artikel? Berikut akan saya uraikan bagaimana cara seorang blogger profesional membuatnya:
Baca Artikel Selanjutnya