News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Memasang Iklan Adsense Agar terlihat di bawah posting artikel versi mobile

Memasang Iklan Adsense Agar terlihat di bawah posting artikel versi mobile

S P C E.com – Assalamualaikum wr wb ! Tentunya para pembaca S P C E.com tahu bahwa sebagai publisher google adsense sekarang ini sangat banyak pengguna perangkat mobile untuk meng-akses halaman website dengan menggunakan mobile atau ponsel pintar. Tentunya bagi seorang publisher adsense memanfaatkan peluang ini untuk meningkatkan klik terhadap iklan adsense yang mereka punya dan mereka pasang pada blog mereka sendiri. Salah satunya yang harus di perhatikan adalah kita harus memastikan bahwa iklan adsense tersebut muncul dan bekerja dengan baik di blog versi mobile, Jika tidak memperhatikan maka seorang publisher tersebut akan kehilangan penghasilan adsense mereka sebesar 40% sd 50%.

Memasang Iklan Adsense Agar terlihat di bawah posting artikel versi mobile

Salah satu lokasi paling setrategis memasang iklan Google Adsense adalah memasang iklan tersebut tepat berada dibawah judul sebelum artikel. Namun di article sebelummnya saya sudah pernah menshering tentang bagaimana cara memasang iklan Adsense di Atas samping kiri, disamping kanan dan dibawah posting artikel dan atas, namun cara tersebut berfungsi dengan baik ketika meng-akses memlalui prangkat computer saja.

Namun di kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi buat anda pembaca setia S P C E.com tentang bagaimana trik dan tips untuk memasang iklan google adsense pada blog yang versi mobil, agar iklan adsense tersebut tampil di bawah judul artikel ketika postingan artikel tersebut diakses menggunakan perangkat mobile atau ponsel.

Cara Memasang Iklan Adsense Agar terlihat di bawah posting artikel versi mobile

Untuk menampilkan iklan adsense di halaman versi mobile sebenarnya tidak sulit, Namun ada beberapa seorang blogger yang belum tahu dan mengatakan sulit memasang iklan di versi mobile. Namun sekarang anda tidak usah kuwatir, dalam kesempatan kali ini dan melalui artikel ini saya akan memberi tahu kepada anda bagaimana caranya agar iklan adsense tersebut tampil di halaman versi mobile. Ikuti sugestinya di bawah ini J.

1. Template yang Responsive
Sebaiknya gunakan template yang responsive pada blog anda, untuk mengecek template yang responsive, kunjungi link https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/ punya google sendiri. Template blog yang responsive adalah template yang bisa menyesuaikan diri dengan lebar layar pada prangkat seluler atau pc. Dengan menggunakan template yang responsive iklan adsense bisa di tampilkan di lokasi – lokasi tertentu sesuai dengan yang kita inginkan.

2. PIlih Custom Template SELULER
Langkah kedua ini, untuk menampilkan iklan adsense sesuai dengan lokasi yang kita inginkan pada prangkat mobile tersebut diharuskan untuk meng-aktifkan template versi mobile terlebih dahulu.  Agar tampilan halaman blog seluler lebih dinamis dan lebih mudah mekustominasi sesuai dengan keingikan.

Untuk melakukan pengaturan template versi mobile tersebut dalam blogspot, ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

* Login ke Akun Blogspot anda
* Pilih bilah menu sebelah kiri, kemudian pilih >> TEMPLATE <<, kemudian klik >> RODA GIGI >> di bawah tampilan template SELULER. LIhat gambar di bawah ini :

Memasang Iklan Adsense Agar terlihat di bawah posting artikel versi mobile

* Setelah itu, pada pengaturan untuk mengaktifkan template seluler pilih >> YA <<  ( Tampilkan template seluler di perangakat seluler ) Kemudian pilih nafigasi sub menu >> Khusus << atau custom seperti gambar dibawah ini. Kemudian Klik >> SIMPAN <<

Memasang Iklan Adsense Agar terlihat di bawah posting artikel versi mobile

Tahapan di atas adalah untuk mengaktifkan template responsive blog pada seluler. Cara agar mengetahui bahwa template responsive blog seluler telah aktif, silakan anda kunjungi salah satu artikel yang anda miliki dengan menambahkan ( ?m=1 ) di akhir ( html ) contohnya : Nama_blog/website_anda.com/2015/08/judul – artikel.html?m=1

Kemudian kecilkan browser yang anda gunakan, jika tampilan blog anda berubah dan menyesuaikan mengikuti lebar browser artinya template seluler yang anda miliki sudah berjalan dengan normal pada versi mobile.

3. Memasang kode Unik Iklan Adsense
Langkah ketiga ini adalah langkah terakhir dalam praktek ini, setelah anda selesai meng-aktifkan template responsive pada blogspot. Terakhir meletakan kode unik iklan adsense agar iklan adsense muncul di bawah judul artikel, ketika posting tersebut di akses melalui mobile. Langkah – langkanya sebagai berikut :

* Siapkan kode iklan adsense yang anda inginkan
* Setelah anda mendapatkan kode unik iklan adsense, PARSE iklan tersebut sebelum di pasang, tujuannya agar kode unik iklan tersebut bisa diterima oleh template blog, Jika tidak, apa umumnya template blog akan error, di karnakan ada karakter – karakter kode tertentu yang tidak di terima oleh template blog itu sendiri. Untuk melakukan PARSE silakan kunjungi link/klik berikut ini http://www.saifulcomelektronik.com/p/parse-html-for-blogger-xml-s-p-c-ecom.html 
* Pasang kode unik iklan
Untuk memasang kode unik iklan adsense pada blog, silakan login ke blogspot dulu, setelah login pilih submenu sebelah kiri >> Template << kemudian klik Edit HTML Anda kan di sajikan halaman editor template blog pada blog anda sendiri.
Kemudian tekan tombol >> CRTL + F << untuk mengaktifkan fasilitas pencarian, kemudian cari kode <data:post.body/> setelah mendapatkan kode tersebut silakan copy kode di bawah ini, kemudian paste kode di bawah ini tepat di atas kode <data:post.body/>

<div>
<center>
Kode adsen seresponsive hasil parse- 
</center
</div>

Kode di atas akan menampilkan iklan adsense anda tepat di bawah postingan artikel pada blog versi mibile anda.

Nah, sabahat pembaca S P C E.com demikian dulu yang dapat saya shering di kesempatan kali ini, semoga artikel Memasang Iklan Adsense Agar terlihat di bawah posting artikel versi mobil ini dapat membantu anda , dan dapat bermanfaat buat semua orang. Nantikan artikel berikutnya yang lebih menarik lagi tetap di www.saifulcomelektronik.com

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!