News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sistem Operasi Windows 10 akan bertahan selama 10 tahun kedepan

Sistem Operasi Windows 10 akan bertahan selama 10 tahun kedepan

S P C E.com – Assalamualaikum wr wb ! Hallo para pembaca setia semuanya, apa kabarnya di kesempatan kali ini ? Kiranya anda sehat walapiat tidak kurang satu apa pun, atas rahmat allah subhanahu’wata’ala. Namun, Tahukah anda Sistem Operasi Windows 10 akan bertahan selama 10 tahun kedepan ? Bulan January 2015 lalu prusahaan terbesar berbasis Windows mengumumkan dan menyatakan bahwa penggunaan system operasi Windows 10 bakal mendapatkan support ‘’ Selamanya ‘’ alias ‘’ Selama Masa Hidup “ Artinya : Windows terakhir di keluarkan Microsoft tersebut.

Sistem Operasi Windows 10 akan bertahan selama 10 tahun kedepan

Semenjak Microsoft menyatakan seperti itu kata Yang rancu tersebut, sempat menimbulkan kebingungan bagi para pencinta Windows ( Temasuk Admin S P C E.com J ). Nah, Tapi kini Microsoft telah menjawab dan menjelaskan maksud ucapan rancu tersebut yaitu ‘’Selama Masa Hidup’’ lebih lanjut.

Dari penjelas Microsoft tersebut, Windows 10 akan mendapat Mainstream Support hingga 2020 mendatang dan tidak hanya itu, Windows 10 akan memasuki masa Extended support alias akan mendapatkan update yang berupa berbentuk patch security hingga Oktober 2025 mendatang. Bisa dikatakan juga, bahwa Windows 10  ini akan DIjamin oleh Prusahaan Microsoft Selama 10 tahun kedepan.

Update – Update yang di buat Microsoft tersebut selama 10 tahun, Akan terus disalurkan langsung ke pada para pemilik Computer dengan system operasi Windows 10, Bahkan pihak pabrikkan pembuat computer yang bersangkutan tidak memberikan dukungan sekalipun. Nah, masa dukungan yang diberikan terhadap Windows 10 akan sejalan dengan berjalannya system operasi pendahulunya yaitu tidak lain tidak bukan adalah Windows Vista,7 & Windows 8 di tahun sebelumnya.

Namun, menimbukan pertanyaan, Apakah akan terjadi EXTENDED SUPPORT selamanya, atau berakhir ? bahwa system operasi Windows 10 yang bersangkutan bakal tidak akan mendapat dukungan sama sekali, sehingga akan menimbulkan dan membahayakan sesetabilan pada keamanan computer, seperti yang terjadi pada Windows – windows sebelumnya.

Sistem Operasi Windows 10 akan bertahan selama 10 tahun kedepan

Microsoft Windows 10 sendiri telah diluncurkan pada 29 juli 2015 lalu. Windows 10 di peruntukkan buat computer PC dan juga tablet, dan selanjutnya Windows 10 Mobile bagi smartphone akan menyusul berikutnya.

Demikian dulu yang dapat saya shering di kesempatan kali ini, Sistem Operasi Windows 10 akan bertahan selama 10 tahun kedepan semoga artikel yang satu ini bermanfaat buat anda dan bermanfaat buat semua orang. saya akhiri, Wassalamu’alaikum wr wb.
Baca Artikel Selanjutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!