News Breaking
Tube
wb_sunny

Breaking News

9 hal cara untuk Menghemat daya baterai pada iOS 9 iPhone Apple

9 hal cara untuk Menghemat daya baterai pada iOS 9 iPhone Apple

S P C E.com – 17 September 2015 lalu prusahaan Apple telah mengembangkan iOS 9,dan iOS 9 memiliki beberapa kelebihan, kelebihan salah satunya adalah membuat baterai iPhone Apple bertahan agar lebih lama. Tentunya dengan cara, kita harus Meng-aktifkan modus hemat energy pada iOS 9 iPhone Apple tersebut, bagaimana caranya ? silakan anda simak beberapa tips untuk menghemat baterai Apple yang menggunakan iOS 9 di bawah ini.

9 hal cara untuk Menghemat daya baterai pada iOS 9 iPhone Apple

1. Temukan dan Matikan Applikasi yang boros daya baterai pada iOS9
Di iOS 9 Apple memperbaiki persentase daya yang digunakan sebuah aplikasi pada iPhone, Apple memperbaiki tool ini agar kinerjanya lebih baik. Di halaman Battery Usage anda bisa Akses langsung melalui Settings >> General >> Battery Anda dapat melihat persentase daya yang di tampilkan Menggunakan sebuah aplikasi tinggal menekan tombol ikon jam pada sisi kanan iPhone. aplikasi mana saja yang paling banyak menghabiskan daya baterai pada iPhone tersebut.

2. Meng-Aktifkan Mode Lower Power
Pada iOS9 ini saat baterai mau habis maka anda dapat meng-aktifkan fitur mode Low Power maka akan ada beberapa fitur yang dimatikan atau dikurangi contonya seperti penerimaan Email, Download Otomatis pada iPhone tersebut dan beberapa visual effect. Cara mematikan mode Low Power Settings >> General >> Lower Power Mode. aktifkan mode Low Power Pada saat baterai iPhone mencapai 20 % atau kurang dari 20 % maka otomatis anda akan di sarankan untuk mengaktifkan mode Mode Low Power.

3. Matikan Fitur GPS pada aplikasi yang memang tidak di perlukan
Applikasi yang menggunakan fitur GPS, applikasi tersebut boros terhadap daya baterai, jika anda ingin mengetahui aplikasi apa saja yang memanfaatkan fitur GPS anda dapat meihatnya melalui Settings >> Privacy >> Location Service . setelah itu silakan anda matikan aplikasi yang tidak seharusnya menggunakan fitur GPS tersebut.
 9 hal cara untuk Menghemat daya baterai pada iOS 9 iPhone Apple

4. Matikan fitur Bluetooth
Tentunya fitur yang satu ini sangat berguna untuk menghubungkan iPhone dengan speaker atau headphone nirkabel. Namun biasanya Bluetooth di aktifkan, maka ponsel akan secara otomatis terus menerus mencari perangkat disekitanya untuk di pasangkan. Tentunya akan mengurangi daya pada baterai. Oleh karena itu sebaiknya Bluetooth tersebut di aktifkan pada saat di perlukan saja jika anda ingin menghubungkan smartphone iPhone anda ke perangkat lain.

5. Jangan terlalu banyak menggunkan Widget
Jangan terlalu banyak menggunakan Wedget, pastikan widget yang anda gunakan dan aktifkan hanyalah Widget yang di perlukan saja. Yang selalu anda pergunakan dalam sehari – hari.

6. Kurangilah Background App Refresh
Mengurangi BackGround App Refresh konten, meski anda sedang menggunakan aplikasi tersebut tentunnya anda akan disajikan dengan konter baru. Jika anda terlalu sering menggunakan fitur ini maka baterai ponsel anda akan cepat habis.

7. Matikan Aplikasi animasi yang tidak penting
Pertama sekali appel memperkenalkan parallax effect yaitu diluncurkannya iOS7, yang memungkinkan anda untuk mengirimkan perangkat anda sehingga anda dapat melihat kedalam dari wallpaper. Untuk mematikan program aplikasi animasi caranya anda dapat pergi ke Settings >> Accessbility >> Reduce Motion

8. Maksimalkan pengaturan pada Accessibility
Accessibility yang ada pada menu Setting tentunya di penuhi dengan berbagai pengaturan yang dapat anda ubah agar menghemat daya baterai pada iPhone.  Caranya merubah tampilan layar menjadi  tampilan hitam putih. Settings >> General >> Accessibility >> Grayscale. Untuk menguragi intensitas warna pada layar Setting >> General >> Accessibility >> Increase Contrast dan untuk mengurangi tingkat transparasi Settings >> General >> Accessibility >> Increase Contrast >> Reduce Transparency.
Mematikan Fungsi getar Setting >> General >> Accessibility >> Vibration.

9. Matikan 3D Touch
Kita tahu bahwa 3d merupakan salah satu fitur utama pada iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Jika anda ingin hendak menghemat baterai iPhone yang anda miliki tentunya anda harus mematikan fitur 3D pada iPhone tersebut caranya melalui Setting >> General >> Accessibility >> 3D Touch

Nah, sahabat pembaca  S P C E.com  demikian dulu artikel 9 hal cara untuk Menghemat daya baterai pada iOS 9 iPhone Apple semoga artikel konten ini bermanfaat buat anda. Khususnya yang memiliki iPhone digemgaman anda dan Natikan Artikel berikutnya tetap di S P C E.com
Baca Artikel Selanjutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!