BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Cara service STABILIZER yang tidak normal, Arusnya naik Turun akibat DEBU

S P C E.com : Assalamualaikum wr wb, Sebenarnya artikel ini sudah pernah saya posting pada artikel sebelumnya, dan dalam kesempatan kali ini saya posting kembali, tentunya dengan bahasa dan artekulasi yang berbeda dengan artikel yang sudah saya posting sebelumnya.

Cara service STABILIZER yang tidak normal, Arusnya naik Turun akibat DEBU

Cara service STABILIZER yang tidak normal, Arusnya naik Turun akibat DEBU

Gambar di atas adalah trafo donat yang berada di dalam cesing stabilizer yang saya gunakan, trafo tersebut berfungsi sebagai alat pen-stabilzer arus listriknya.

Bertipe dan mereknya WEGA 5000 N, yang bertugas berat untuk mensuplay arus listrik pada Computer,mixer audio, pemancar radio broadcaster, driver headphone, printer, solder, amplifier, charger, dan power suplay yang berada di ruangan studio yang saya miliki.

Nah, total daya yang harus di suplay oleh stabilzer WEGA 5000 N yang saya gunakan dalam rungan oprak – oprek studio saya, total semuanya 2000 watt lebih. 

Dan juga Stabilizer  WEGA 5000 N saya pakai sudah cukup lama, makanya kalau sudah mulai ngulah alias bermasalah sudah wajar-wajar saja.

Jika di ibaratkan pada manusia tentunya kalau sudah tua pastinya akan sakit - sakitan dan pepatah mengatakan, lama hidup akan banyak dirasa dan kalau sudah tua pasti banyak penyakit yang akan datang menimpa. ( gak nyambung ) J

Cara Memperbaiki STABILIZER Arusnya Naik Turun

Para pembaca setia S P C E.com, Jika anda mengalami hal yang sama dengan yang saya ceritakan di artikel ini, maka tidak ada salahnya mencoba atau ikuti tips sederhana di bawah ini.

Proses bagaimana cara memperbaiki masalah yang saya ceritakan di atas Arus LIstrik STABILIZER tidak normal, Arusnya naik Turun, diakibatkan adanya bunyi yang terdengar dari stabilizer seperti bunyi Pelastik Keresek

Terjadinya bunyi seperti pelastik keresek tersebut di sebabkan karena permukaan koil trafo yang di lalui batu arang pada trafo tersebut sudah BERDEBU.

Cara service STABILIZER yang tidak normal, Arusnya naik Turun akibat DEBU

Nah, untuk mengatasinya hal seperti cerita di atas, pastinya jika sudah berdebu, untuk membersikannya tentunya anda sudah tahu, bahan yang di butuhkan dan di siapkan untuk membersihkannya, yaitu :
  • Siapkan Kuas
  • Kain lap ( kain kotor )
  • Minyak Premium ( bensin )

Cara Membersikannya :
  1. Bersikan permukaan trafo tersebut terlebih dahulu dengan KUAS
  2. Sesudah di bersihkan perkumaan trafo tersebut dengan kuas, untuk memastikan lebih bersih lagi lap kembali dengan kain yang sudah di sediakan sebelumnya, pada permukaan koil trafo tersebut.
  3. Selanjutnya, Lam kembali permukaan trafo dengan kain yang di lalui oleh batu arang, tapi kain tersebut di basahi sedikit dengan minyak yang sudah di sediakan sebelumnya, yaitu minyak bensin ( premium)
  4. Selesai, Stabilizer siap di Gunakan kembali
Penutup

Sahabat pembaca setia S P C E.com sampai disini dulu yang dapat saya bagi buat anda mengenai bagaimana cara Service stabilizer listrik  yang tidak  normal, akibat debu.

Dan harapan saya apa yang saya posting ini bermanfaat buat pembaca dan juga buat semua orang. Nantikan juga artikel berikutnya yang lebih menarik lagi dan bermamfaat.

Type above and press Enter to search.