DJI Phantom 3 dan Phantom Inspire 1 terbaru Terbang secara Otomatis - S P C E.com

Breaking

logo

DJI Phantom 3 dan Phantom Inspire 1 terbaru Terbang secara Otomatis

DJI Phantom 3 dan Phantom Inspire 1 terbaru Terbang secara Otomatis

S P C E.com – Drone Phantom 3 standar DJI secara spesifik fitur yang di ungulkan pada drone tersebut adalah penerbangan secara otomatis yang terdiri dari tiga mode control, mode yang pertama. Mode Follow Me. Waypoint dan Point Of Interrest.

DJI Phantom 3 dan Phantom Inspire 1 terbaru Terbang secara Otomatis


DJI Phantom 3 Propesional dan Phantom 3 Advanced mengunakan fitur yang tidak sama, kedua varian produk tersebut memang di tujukan buat para pengguna Propesional. Agar drone tersebut bisa di terbangkan secara otomatis, DJI telah membuat firmware update untuk semua varian Phantom 3 sekaligus inspire 1 update, fitur tersebut di juluki dengan nama Intelligent Flight Modes yang terdiri dari lima mode semua varian berbeda.

Mode yang pertama adalah Waypoint penetapan titik –titik tertentu berdasarkan lokasi GPS sebagai rute terbang drone itusendiri. Selanjutnya baik phantom 3 maupun Phantom Inspire 1 update akan terbang mengikuti rute dari GPS tersebut kemanapun, pengguna hanya berfokus pada pengendalian dari kamera yang digunakan oleh drone itu sendiri.

DJI Phantom 3 dan Phantom Inspire 1 terbaru Terbang secara Otomatis

Point of Interest – Yaitu Menetapkan objek tertentu, contonya menetapkan perhatian drone fokus kepada satu titik seperti rumah, pohon – pohon, orang dll. Selanjutnya Phantom 3 dan inspire akan terbang dan merekam gambar serta mengikuti dan mengarahkan kamerannya ke salah satu titik objek tersebut jika bergerak, serta mengikuti kemana pun pergi objek yang direkamnya dengan cara melingkari objek itu sendiri.

Mode ketiga adalah mode Follow ME. Mode Follow Me ini tidak terdapat pada drone Inspire 1, Namun untuk drone bertipe Pahantom 3 mode Follow Me tersemat di dalamnya. Mode ini akan mengikuti seseorang secara konstan. Tentunya drone Phantom 3 harus terkoneksi dengan smartphone pengunanya. Maka drone tersebut akan mengikuti dan merekam gambar kemana pun orang tersebut pergi.

DJI Phantom 3 dan Phantom Inspire 1 terbaru Terbang secara Otomatis

Setelah 3 mode di atas, terdapat Juga mode tambahan pada drone Phantom 3 ini yaitu Mode Crourse Lock dan Home Lock kedua mode tersebut di rancang supaya pengguna mudah memahami fungsi orentasi drone itu sendiri. Jika mode Crourse Lock aktif maka gerakan drone akan mengikuti garakan control joystick.

Sedang pada Mode Home Lock berfungsi sebagai menjauh dan mendekatkan drone dari posisi anda. Dengan cara hanya mendorong joystick ke arah atas atau kebawah, drone tersebut akan bergerak menjauh dan mendekat.

Penutup
Demikian sekilas DJI Phantom 3 dan Phantom Inspire 1 terbaru Terbang secara Otomatis semoga artikel ini menjadi inspirasi buat anda pengemar drone. Nantikan juga artikel berikutnya yang lebih menariklagi tetap di S P C E.com.
Baca Artikel Berikutnya