BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

6 hal yang harus di perhatikan dalam membuat konten video di Youtube

S P C E.com – Assalamualaikum wr wb, pembaca setia yang budiman dan pencinta setia saifulcomelektronik.com ( S P C E.com ). Beberapa hari yang lalu Google Indonesia, Vironica Utami, Head of marketing, mengatakan dalam membuat konten iklan dan konten video yang lainya. Ada 6 hal yang harus diperhatikan oleh pembuat iklan maupun pembuat konten video ( Youtuber ) agar video tersebut menarik dan sukses penayangannya di dunia youtube.

6 hal yang harus di perhatikan dalam membuat konten video di Youtube

Adapun ke 6 hal tersebut adalah berikut di bawah ini yang harus anda perhatikan tentunya tips ini d khususkan buat para pembuat iklan dan pembuat konten video di youtube :

1. Format Video yang mudah di bagikan
Vironica Google Indonesia menjelaskan adalah salah satu membuat konten video agar menjadi viral, video tersebut memiliki reverensi dengan kejadian yang sedang ramai di bicarakan dalam kalangan masyarakat. Contohnya : Kita tahu bahwa saat ini di Indonesia di kelilingi oleh asap dan piala presiden yang di menangkan oleh persib.

Jika di buat video dengan konten tersebut tentunya video yang kita buat tersebut mengandung nilai yang di junjung tinggi oleh masyarakat.

2. Berkolaborasi dengan seorang Youtuber yang sudah terkenal
Bagi perusahaan yang ingin membuat sebuah iklan tentunya dengan konten video namun tidak tahu menahu akan membuat video yang seperti apa. Tentunya jika seperti itu lakukan kolaborasi dengan Youtuber Indonesia yang sudah popular. Nah, keuntungan berkoloborasi dengan seorang Youtuber yang sudah popular adalah akan cepat dan banyak yang menonton video tersebut karna seorang Youtuber sudah banyak mempunyai fan Base. Kata Veronika salah satu Tim Google Indonesia.

3. Berintegrasi dengan penonton
Dikalangan masyarakat biasanya mereka akan lebih tertarik dengan salah seorang, bukan dari pada merek sebuah barang. Saat melakukan berinteraksi, Vironica Google Indonesia menjelaskan bahwa perusahaan dapat berintraski meminta umpan balik dari penonton berupa komentar.

4. Buatlah Konten Video yang mudah di pahami oleh orang
Jika anda membuat video dengan cara terpisah atau berseri. Vironica Tim Google Indonesia mengatakan, biarpun video yang di buat secara terpisah ( Berseri ), setiap video tersebut harus dapat ditonton secara terpisah. Jangan seperti video sinetron kita mengharuskan menonton sinetron tersebut semua episodenya, agar bisa di mengerti alur ceritanya.

5. Kembangkan Suara, format serta jadwal konsisten
Suara sangat penting jika hendak membuat konten video, JIka pihak pembuat video memiliki jadwal yang tetap dalam mengupload video maka para penonton akan memiliki ekspektasi tertentu pada mereka.

6. Tampilkan cerita yang menarik
Penoton akan menonton video iklan ataupun video konten yang di tayangkan dengan sendirinya walaupun durasi yang dimiliki video tersebut cukup panjang. Jelas Vironica
Baca Artikel Berikutnya

Comments2

  1. terima kasih,apa yang anda sangat membantu saya
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup sama-sama gan. terima kasih juga telah menyempatkan diri untuk berkunjung ke website saya yang sederhana ini

      Delete

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.