News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aturan baru Adsense, Cara Claim Blog Atau Website ke dalam google Adsense

Aturan baru Adsense, Cara Claim Blog Atau Website ke dalam google Adsense

S P C E.com – Tahukah Anda ? Baru – Baru ini Google Adsense mengeluarkan aturan baru mereka, dengan merubah aturan lama mereka. Google Adsense, Hanya Mengijinkan setiap publishernya memiliki 1 akun adsense saja tidak boleh lebih. Namun meskipun begitu untuk beberapa kasus tentunya anda masih bisa atau di izinkan dengan cara harus mengajukan permohonan kepada google adsense megnenai akun baru adsense Anda yang lainnya.

Aturan baru Adsense, Cara Claim Blog Atau Website Anda ke dalam google Adsense

Namun sebenarnya satu akun sudah cukup untuk memasang  kode iklan adsense di 500 blog atau situs berdomain tingkat atas. Nah, untuk memasang kode iklan Adsense baik itu berdomain top level ( TLD ) atau yang berhosting domain pribadi seperti , COM, NET, CO.ID, ID, ORG dan masih banyak lagi, Tentunya harus mengupgrade akun Adsense tersebut ke Akun Googel Adsense NON- HOSTED. Namun jika tidak kode iklan Adsense hanya bisa di pasang pada blogspot yang bersangkutan saja maka iklan adsense tersebut akan segera tampil pada blog itu sendiri.

Jika blog atau website anda banyak, tentunya anda harus mengclaim semua blog/website yang anda miliki itu, agar klik iklan pada semua blog/website itu sah, karna saat ini google Adsense telah mengeluarkan aturan baru dalam kebijakan privacy yang mereka miliki saat ini.


Claim Atau Otorisasi

Jika anda tidak mengclaim website/blog anda terlebih dahulu, maka klik iklan Adsense anda meskipun kliknya banyak akan tetapi tidak sah atau tidak di akui oleh Adsense tersebut, di karnakan anda tidak mengclaimnya terlebih dahulu website.blog anda. Artinya, biaya advertiser tidak akan terpotong buat iklan adsense yang ada pada website anda, meskipun klik iklan advertiser tersebut jumlah kliknya banyak pada website/blog anda tersebut. Walaupun anda memasang unik iklan adsense pada 500 blog sekalipun. Sungguh rugi bukan ?,…

begitulah aturan Adsense pada saat sekarang ini, saya juga baru tahu hari ini, makanya saya tulis artikel singkat ini, untuk sekedar berbagi buat anda semua, khususnya buat para publisher adsense di manapun berada di penjuru nusantara dunia saat ini,…

Aturan Adsense yang dulu berbeda dengan aturan yang sekarang, yang dulu kita bebas memasang kode unik iklan di blogmana saja yang kita miliki akan termonetisasi serta secara otomatis akan bertambah erningnya, tanpa harus mengclaim terlebih dahulu alamat website/blog yang kita miliki.


Pelanggaran

Kenapa Google Adsense merubah aturan yang dulu ? Di karnakan pada saat sekarang ini, banyak sekali para publisher yang curang, dan banyak terjadi pencurian kode unik iklan Adsense tanpa sepengetahuan si pemilik akun yang SAH. Dan kode yang dicuri tersebut di pasang pada website/blog yang jauh dari kebijakan privacy google adsense itu sendiri, sehingga akun tersebut di banned oleh Adsense.

Maka tidak sedikit para blogger publisher rugi akibat orang yang tidak bertangung jawab, pencuri unik iklan Adsense tersebut. Maka oleh karena itu, google adsense merubah aturan pemasangan unik iklan saat ini, jika tidak di claim terlebih dahulu alamat website/blog maka akan tidak di proses pembayaranya, artinya pendapatan tidak valid alias tidak di akui meskipun klik iklan pada webdite atau blog tersebut banyak.

Cara Claim atau Otorisasi Website/blog pada Adsense

Setelah S P C E.com bercerita panjang lebar di atas, inilah saat yang anda tunggu bagi yang belum tahu bagaimana cara mengclaim website/blog kedalam adsense. Jika anda ingin meletakan kode unik iklan pada alamat beberapa website/blog yang anda miliki, setelah anda memasang dan iklannya telah tampil, maka dari itu anda harus mengclaim website/blog tersebut, agar klik dan klik pada iklan yang ada di website tersebut diakui alias tidak valid.

Cara mengclaimnya alamat beberapa websitenya yang anda miliki, silakan anda ikuti langkah – langkahnya di bawah ini :

*  Masuk pada akun halaman Adsense Anda
* Kemudian Klik Menu Roda GIGI yang terletak disisi pojok kanan atas, Kemudian Pilih >> Setelan/Setting << seperti gambar di bawah ini :

Aturan baru Adsense, Cara Claim Blog Atau Website ke dalam google Adsense

*  Selanjutnya, pada tampilan berikutnya pilih Menu >> Pengelolaan Situs/Site Management << seperti gambar di bawah ini :

Aturan baru Adsense, Cara Claim Blog Atau Website ke dalam google Adsense

Nah, Jika alamat website/blog anda belum di CLAIM pada menu navigasi Belum diklaim/Unclaimed, silakan anda chek, apakan yang berada pada halaman >>belum diklaim/Unclaimed<< itu benar – benar alamat website/blog anda ? jika iya klik chelis dan ADD SITE/TAMBAHKAN SITUS.

*  Namun, jika tidak ada Alamat website/blog anda pada halaman >>belum diklaim/Unclaimed<< silakan anda tambahkan secara manual pada halaman >>Owned/Dimiliki<<. ( ketik ) alamat website/blog pada menu Owned/dimiliki tanpa HTTP:// setelah di masukan klik ADD SITE/TAMBAHKAN SITUS. Maka alamat website/blog anda akan masuk kedaftar Owned/Dimiliki.

Nah, sahabat pembaca S P C E.com setalah melakukan beberapa tahapan pada kalimat artikel di atas, artinya anda telah berhasil meng-CLAIM alamat website/blog anda, dengan begitu, maka klik yang ada dapatkan pada iklan yang anda pasang pada website/blog akan di angap SAH menjadi pendapatan anda.

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!