Breaking

logo

Rabu, 28 Oktober 2015

Cara sederhana Backup data Melalui WhatsApp menggunakan Google Drive

Cara sederhana Backup data Melalui WhatsApp menggunakan Google Drive

S P C E.com – Tahukah anda wahai para pembaca setia S P C E.com di penjuru dunia, bulan Oktober Awal Yang lalu, para penguna aplikasi WhatsApp saat ini mulai mengunakan Google Drive sebagai membackup data mereka. Jika para penguna ingin menggunakan fitur google drive untuk sebagai membackup data anda, tentunya ada beberapa syarat yang harus anda lalui atau anda penuhi, yaitu salah satu-nya harus memastikan bahwa-sannya anda menggunakan Aplikasi WhatsApp versi terbaru saat ini.

Cara sederhana Backup data Melalui WhatsApp menggunakan Google Drive

Kemudian persyaratan yang kedua, Anda harus memastikan bahwa Google Play terpasang pada perangkat smartphone Anda. Dan setelah itu bahwa google play yang hendak anda jadikan sebagai backup data harus memiliki ruang memori yang cukup, kemudian pastikan bahwa anda memiliki satu Akun Google yang harus Aktif.

Dalam membuat backup data, Pastikan bukalah Aplikasi WhatsApp pada smartphone pintar anda, kemudian anda masuk ke MENU, kemudian lagi pilih Setting, pilih Chats and Calls. Setelah itu pilih lagi Chat backup. Nah, dalam menu Chat backup akan terlihat kapan terakhir kali anda membuat backup data. Kemudian apabila anda ingin dapat melakukan backup maka tekan tombol yang sesuai pada menu backup WhartApp.

Cara sederhana Backup data Melalui WhatsApp menggunakan Google Drive

Kemudian yang terdapat paling bawah dapat mengatur pembuatan backup data secara berkala, sekaligus menentukan jadwal backup yang anda inginkan secara rutin, didalam menu tersebut anda memiliki 5 pilihan, harian , mingguan, bulanan dan seterusnya. Dan selain itu, anda juga dapat memilih akun google yang anda miliki di gunakan untuk melakukan backup data.

Kemudian dari pada itu ada dua pilihan opsi lain, yang dapat anda lakukan sendiri adalah melalui jaringan yang digunakan untuk membackup data. Pastikan pengaturan jaringannya ke default backup yang di lakukan mengunakan WiFi di sekitar anda atau dirumah anda.

dan Juga anda dapat merubahnya ke paket data yang anda miliki. Namun jika anda mengunakan backup data melalui paket data tentunya akan tidak mencukupi apabila data anda cukup besar, maka solusi yang di anjurkan adalah gunakan jaringan WiFI.

WhatsApp Mengingatkan pada situs resminya bahwa sannya, saat pertama sekali melakukan backup data prosesnya mamakan waktu yang cukup lama, Tetnunya tergantung besar data yang Anda miliki yang akan anda simpan pada Google Drive. Oleh karena itu pastikan baterai smartphone anda terisi penuh atau pada saat anda melakukan backup data pasang charger selama backup data berlangsung.
Baca Artikel Berkutnya