News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jajanan sehat untuk anak “PUDING LABU KUNING” pas buat pelepas dahaga

Jajanan sehat untuk anak “PUDING LABU KUNING” pas buat pelepas dahaga

S P C E.com : Salam untuk pembaca semua, di artikel kali ini saya bagi kan sedikit pengalaman saya untuk jajanan anak dan buah hati kita, khususnya untuk para ibu rumah tangga ataupun calon ibu rumah tangga. banyak kita lihat jajanan di luar sana ataupun di pasar yang bentuk dan warnanya menggundang rasa selera kita, tapi kita belum tahu apakah bahan yang di gunakan bahan yang mengandung banyak zat kimia yang tak baik di konsumsi oleh tubuh kita seperti  borak, formalin jika di konsumsi dalam waktu jangka panjang akan merusak organ -organ tubuh kita, apalagi  kalau  untuk si buah hati kita harus super hati-hati .

Jajanan sehat untuk anak “PUDING LABU KUNING” pas buat pelepas dahaga

Jajanan yang saya akan tuliskan dalam artikel ini, bahannya tidaklah terlalu sulit dan banyak di jumpai di pasar tradisional dan juga aman di kantong kita yaitu “PUDING LABU KUNING “. Buah labu ini bentuk nya memang tidak terlalu menarik tapi dengan buah ini saya banyak membuat olahan jajanan sehat untuk anak saya di rumah yang sudah pasti bersih dan higenis  seperti kolak ,timpan , bingkang bakar labu, puding, gorengan dan lainnya . ini lah bahan bahan yang di perlu kan untuk membuat punding buat si buah hati

Bahan


  • Satu buah labu kuning
  • Susu kental manis
  • 200 gram gula pasir
  • 2 bungkus agar-agar powder
  • 4 gelas santan  ( + 800 c )


Cara membuatnya :
  1. Kupas labu dan buang bijinya . lalu potong labu kecil –kecil lalu cuci dan tiriskan ,setelah labu benar – benar bersih.
  2. Masukkan kedalam wajan rebusan rebus labu dengan air yang tidak terlalu banyak hingga empuk  selama kurang lebih selama 10 menit jika belum empuk menit rebusan bisa di sambil di aduk hingga hancur .
  3. Tuangkan tepung agar - agar powder ke dalam 4 gelas santan  dan 200 gram gula pasir di wadah lain aduk hingga larut.
  4. Setelah larut campurkan kedalam  labu tadi tetap di aduk sampai mendidih tuangkan ke dalam cetakkan dan biarkan dingin, agar lebih nikmat saat di sajikan, simpan dahulu di dalam lemari pendingin.
Penulis : Hermayani

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!