Menu Kuliner Masakan Resep RENDANG DAGING SAPI ala PADANG - S P C E.com

Breaking

logo

Menu Kuliner Masakan Resep RENDANG DAGING SAPI ala PADANG

Menu Kuliner Masakan Resep RENDANG DAGING SAPI ala PADANG

Hallo pembaca yang setia dengan artikel saya Hermayani. kali ini saya akan menulis artikel singkat untuk anda ibu rumah tangga ataupun untuk calon ibu rumah tangga insya Allah dapat membantu untuk para ibu ataupun para calon ibu yang baru belajar memasak. Apakah anda suka dengan rendang padang ? 99% jawabannya ya termasuk saya, anak saya juga keluarga besar saya. di setiap acara keluarga menu ini merupakan menu favorit keluarga saya, rasanya enak apa lagi kalo yang membuatnya itu asli urang awak alias orang padang tulen sampai tak sadar mintuo lewat.

Menu Kuliner Masakan Resep RENDANG DAGING SAPI ala PADANG


Konon katanya menu ini merupakan menu khas daerah padang . tapi jangan kuatir jika anda ingin makan rendang padang anda tidak harus pergi dan makan di restoran padang, kini kuliner ini sudah tersebar di mana-mana apa lagi bumbu dan rempahnya sangat sederhana tidak terlalu sulit dan dapat di pasar-pasar tradisional maupun pasar modern. Mau tahu bahan dan cara membuatnya ? Berikut di bawah ini :

Inilah bahan-bahan yang di perlukan

Sekilo daging sapi segar
Sepuluh buah cabai kring
1 ½ Butir bawang putih
3 Buah bawang merah
½ Ruas jahe
Kulit manis sebesar jari kelingkling
2 Ruas jari lengkuas
2 dan ½  buah kelapa di kukur dan dimbil santannya yang kental dan yang encernya jangan di buang
2 Lembar salam
1 Batang serai

Cara membuatnya :


Potong daging ukuran dan bentuk menurut selera anda tapi usahakan jangan terlalu tebal agar mudah empuk nantinya jika sudah dimasak, lalu cuci hingga bersih, atau anda bisa merendannya dalam parutan air nanas.


Giling halus semua bumbu kecuali lengkuas,serai,salam,dan kulit manis di tebarkan saja. masukkan santan encer beserta bumbu yang telah di haluskan ke dalam wajan dengan api sedang di ikuti dengan salam ,serai ,kulit manis ,lengkuas,dan daun jeruk perut,aduk  biarkan bumbu meresap sampai daging empuk.


Bila daging sudah agak empuk masukkan santan kental aduk sampai rata dan bila daging belum empuk bisa tambahkan air ,keringkan hingga daging berwarna kecoklatan . sajikan dengan nasi panas agar terasa lebih nikmat.

Penulis : Hermayani
Baca Artikel Berikutnya