Produsen Motor asal Shizuoka Ciptakan Robot Pembalap ( MotoBOT ) - S P C E.com

Breaking

logo

Produsen Motor asal Shizuoka Ciptakan Robot Pembalap ( MotoBOT )

Produsen Motor asal Shizuoka Ciptakan Robot Pembalap ( MotoBOT )

S P C E.com – Dunia Technologi sekarang ini semakin maju, terbukti bahwa kabarnya Yamaha ungkap di ajang Tokyo Motor Show 2015 jauh lebih istimewa jika di badingkan antara duel Valantino Rossi dengan Marq Maquez di sirkuit sepang Malaysia. Produsen asal prefektur Shizuoka memamerkan sebuah MotoBot pengendara yang didesain untuk menunggagi kendaraan roda dua ( Kuda Besi ) di lintasan sirkuit dalam kecepatan tinggi.

Produsen Motor asal Shizuoka Ciptakan Robot Pembalap ( MotoBOT )

Tidak dipungkiri dalam beberapa tahun lagi MotoBot yang di ciptakan ini akan mampu berpacu dengan pembalap – pembalap MotoGP seperti Valantino Rossi dan Marquez dan pembalap lainnya.

Yamaha Menjelaskan bagaimana MotoBot menyerupai manusia, ia di bangun dengan memadukan technologi motor robotic. Kemudian Tim riset dan pengembangan sedang memikirkan agar sang Robot MotoBOt mampu melesat di kecepatan 200 KM/jam tanpa harus campur tangan pihak manusia, Dalam mengendalikan gerakan – gerakan rumit si MotoBot. Untuk mengatasi gerakan2 rumit tersebut Yamaha membutuhkan system control yang akurat. Yamaha ingin proyek ambisius-nya dapat meningkatkan keselamatan berkendara melalui system keamanan canggih yang di ciptakan pada MotoBot itu sendiri.

Namun pada saat sekarang ini MotoBot belum mampu menyaingi para Rider Kelas professional,Nah, pada saat ini motobot dalam hendak berjalan harus di bantu oleh manusia untuk meluncur hingga mencapai kecepatan yang di tentukan. Kemudian para operator mengawasi pandangan motobot melalui monitor dari jarak jauh, selain itu Yamaha Motor Ventures & Laboratory berambisi ingin mengalahkan pembalab professional seperti Valantino Rossi.
Baca Artikel Berikutnya