News Breaking
Tube
wb_sunny

Breaking News

Tahukah anda ? perbedaan antara Wordpress.com dan Wordpress.org ???

Tahukah anda ? perbedaan antara Wordpress.com dan Wordpress.org ???

S P C E.com – Hallo teman – teman pembaca semua, dalam kesempatan kali saya admin dari website blog ini, ingin berbagi sedikit dengan teman – teman semua tentang Tahukah anda ?? perbedaan antara Wordpress.com dan Wordpress.org ??? saya rasa masih banyak yang belum tahu perbedaannya namun ada juga yang sudah tahu. Oleh karena itu saya akan mencoba menjelaskan beberapa perbedaan serta kelebihan kedua propider layanan ini, mudah – mudahan penjelasan saya in dapat bermanfaat buat anda para pembaca semua.


Kedua layanan WordPress.com dan WordPress.org namanya sama, namun keduanya mempunyai perbedaan bahkan sama sekali berbeda, perbedaanya terletak di system layanannya saja. WordPress.com merupakan layanan website untuk ngeblog gratis yang didirikan oleh perusahaan yang bernama Automattic.

WORDPRESS.COM adalah tempat dimana kita bisa membuat suatu blog pribadi secara gratis tanpa harus menyewa atau membeli hosting dan domain :

Kelebihannya WordPress.Com :
* Gratis Selamanya
* Sangat mudah digunakan oleh para penguna blog pemula
* Sistem Jaringan tidak pernah down
* Super Aman Sudah pasti
* Tersedia Ribuan Template Gratis yang bisa dipasang pada WordPress
* Terintegrasi dengan berbagai Plugin
* Bisa membeli domain klas atas ( berbayar )
* dan masih banyak lagi kelebihannya

Kekurangannya :
Template yang di sediakan tidak terlalu bagus alias monoton atau kaku,namun para ngeblog pemula banyak menggunakannya karna pengunaan WordPress.com sangat mudah.

WORDPRESS.ORG merupakan layanan gratis juga, yang gratisnya hanya terletak pada WordPressnya saja, dan tempat dimana kita bisa mengunduh aplikasi WordPress yang bisa di pasang di hosting dan domain milik kita sendiri, Namun layanan Domain dan Hosting harus menyewa dari tempat lain alias membeli domain dan hosting baru bisa mejalankannya.

WordPress.org ini dapat di gunakan untuk membuat website – website pada umumnya yang propesional, tidak hanya untuk membuat blog pribadi saja.

Kelebihan WordPress.org
* Open Source dan juga Gratis
* Blog atau website milik kita sendiri
* Super lengkap
* Mendukung Template Premium maupun versi Free
* Mendukung Banyak Plugin
* Tidak ada praturan di layanan ini yang harus di patuhi, tidak sama seperti WORDPRESS.COM

WordPress.org sering atau cocok digunakan oleh para blogger proposional, internet marketer, bisnis online, para ngeblog yang serius, bisa di jadikan sumber penghasilan utama
Baca Artikel Berikutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!