Teknologi baru dari microsoft, Smartphone Lumia bisa jadi PC Desktop - S P C E.com

Breaking

logo

Teknologi baru dari microsoft, Smartphone Lumia bisa jadi PC Desktop

Teknologi baru dari microsoft, Smartphone Lumia bisa jadi PC Desktop

S P C E.com – Tahukah anda ? Microsoft kini membuat sebuah prangkat untuk smarphone Lumia, agar smartphone tersebut bisa di pakai layaknya computer PC. Prangkat tersebut bernama Display Dock yang berfungsi untuk merubah ponsel pintar smartphone Lumia bebasis windows 10 menjadi  sebuah layaknya seperti computer PC atau desktop.

Teknologi baru dari microsoft, Smartphone Lumia bisa jadi PC Desktop

Teknologi terbaru yang di kembangkan oleh microsoft ini, di mungkinkan berkat fitur pada wandows 10 yang bernama Continuum. Port yang terdapat pada prangkat tersebut ada 3 port utama. Ketiga port tersebut hanya mendukung USB bertipe C, Display Port HDMI dan terdapat juga Port USB. Port tersebutlah yang menghubungkan pada mouse, keyboard dan monitor sehingga menjadi satu.

Yang menjadi Inti atau CPU adalah smartphone itu sendiri yaitu ponsel pintar Lumia yang berbasis OS 10, dan smartphone tersebut juga sebagai sumberdaya pada prangkat Display Dock. Jika di hubungkan prangkat tersebut dengan smartphone Lumia os 10 maka akan di teruskan terhubung ke monitor dengan nilai fps sebesar 60 fps.

Jika sudah terhubung semua prangkat Display Dock, smartphone, monitor, mause, keyboard maka akan menjadi sebuat prangakat layaknya computer PC desktop. Maka dengan mudah dan kita bisa menyelesaikan pekerjaan kantor, tugas kuliah dan tugas – tugas yang lainnya dengan dukungan aplikasi word, excel dan juga powepoint dengan smartphone yang kita miliki yang telah menjadi computer PC.

Teknologi baru dari microsoft, Smartphone Lumia bisa jadi PC Desktop

Meskipun smartphone Lumia tersebut dalam ke adaan terhubung ke prangkat Display Dock, smartphone Lumia masih bisa digunakan atau berpungsi sebagaimnan mestinya, masih bisa menerima telpon, pesan singkat, dan juga melakukan pangilan.

Prangkat Display Dock ini mampu menghasilkan resolusi video secara Full DH yaitu 1920 x 1080 pixel dan berat bobot prangkat buatan microsoft ini hanya berkisar 232 gram saja, cukup kecil dan bisa di bawa kemana saja dengan mudah dan enteng. Namun sangat di sayangkannya adalah harga dari prangkat Display Dock microsoft masih merahasikannya.

Sahabat pembaca semoga artikel ini bermanfaar buat anda khususnya para pembaca S P C E.com di manapun berada. Nantikan dan tunggu artikel berikutnya yang lebih menarik lagi. Tetap di S P C E.com
Baca Artikel Berikutnya