BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Cara Mudah memperbaiki mengganti komponen Power Amplifier Ashley USB 82

S P C E.com : Assalamualaikum wr wb, para pembaca setia saifulcomelektronik.com dalam kesempatan kali ini saya akan memcoba berbagi dengan anda yaitu cara memperbaiki dan mengganti beberapa komponen power amplifier. Kerusakan power Amplifier Ashley USB82 ini sangat patal sekali, di akibat oleh sambaran petir serta beberapa komponen terbakar. karna beberapa bulan ini di daerah saya dimana saya tinggal, pada bulan November 2015 ini cura hujan beserta petirnya sangat tinggi.

Cara Mudah memperbaiki mengganti komponen Power Amplifier Ashley USB 82

Cara Mudah memperbaiki mengganti komponen Power Amplifier Ashley USB 82

Akibat cura hujan dan petir tinggi tersebut, Power Amplifier USB82 S P C E.com jadi korban, yaitu komponennya terbakar. Adapun komponen yang terbakar adalah berupa 3 tansistor bertipe 5014, serta beberapa resistor juga ikut terbakar, resistansinya 270R, 33K,100R,4k7R serta jamper pada PCB juga putus. Adapun yang terbakar tersebut yaitu di bagian input serta dibagian driver power amplifier Ashley itu sendiri, kerusakan seperti ini jarang terjadi, Biasanya kerusakan pada power yang sering terjadi yaitu di bagian penguat akhir yang menuju ke laundspeaker serta di bagian – bagian power amplifier yang arusnya tinggi.

Kemudian kerusakan komponen tersebut saya menggantinya dengan komponen ala kadarnya, yang saya maksud komponen ala kadarnya adalah mengganti komponen yang rusak dengan komponen bekas yang serinya tidak sama lagi dari tipe dan resisitansi aslinya.

Terbakarnya beberapa komponen tersebut yang tertera di atas, mengakibatkan power amplifier Ashley mengeluarkan dengung pada speaker, sehingga tidak bisa mengolah suara karna speaker tidak bergetar sebagai mana mestinya mengikuti sumber getaran listrik dari sumber suara yang di masukan pada input power itu sendiri. Berikut gambar komponen yang terbakat pada power amplifier tersebut.

Cara Mudah memperbaiki mengganti komponen Power Amplifier Ashley USB 82

Cara memperbaiki agar power amplifier itu kembali bekerja seperti biasa, caranya cukup mudah dan gampang yaitu mengganti semua komponen yang terbakar tersebut dengan yang baru. Anda bisa melihat video singkatnya yang telah saya siapkan selama proses perbaikkan yang saya lakukan memperbaiki atau mengganti komponen – komponen yang terbakar pada power amplifier ashley USB82 yang tertera pada video di bawah ini.



Penutup

Sahabat pembaca semoga artikel Cara Mudah memperbaiki mengganti komponen Power Amplifier Ashley USB 82 berserta video di atas dapat bermanfaat buat anda dan bermanfaat juga buat anda semua.
Baca Artikel Berikutnya

Type above and press Enter to search.