Breaking

logo

Jumat, 06 November 2015

Malware Berbahaya menginfeksi Android menjadi semakin sulit ditangani

Malware Berbahaya menginfeksi Android menjadi semakin sulit ditangani

S P C E.com – Sebuah perusahaan keamanan prangkat mobil LOOKOUT menemukan sebuah Tren malware terbaru di Android, Tren tersebut menunjukkan bahwa malware yang ada di Android sering menyamar sebagai Aplikasi yang popular. dan tentunya akan banyak di unduh oleh pengguna aplikasi Android tersebut bagi orang yang tidak tahu aplikasi tersebut berbahaya. Setelah terunduh dan para pengguna memasang aplikasi tersebut pada Android yang mereka miliki, maka prangkat tersebut akan terinfeksi malware yang ada pada aplikasi itu sendiri.

Malware Berbahaya menginfeksi Android menjadi semakin sulit ditangani

Malware baru tersebut akan berusaha mendapatkan akses Root-lavel dari perangkat yang terinfeksi, jika hal tersebut terjadi maka Anda dalam masalah besar. Nah, Untuk mengatasi malware tersebut yang telah mendapatkan Akses Root-Level ke perangkat yang anda Miliki. maka Anda harus MEMASANG ROM BARU atau MEMBODIFIKASI SISTEM ANDROID ANDA MENGUNAKAN ADB ( ANDROID DEBUG BRIDGE ) yang merupakan aplikasi untuk pengembangan.

Cara menggunakan ANDROID DEBUG BRIDGE tidak semua orang mengerti, oleh karena itu cara paling mudah untuk mengatasi perangkat Android yang terkena Infeksi malware Root-Lavel itu adalah dengan menggunakan smartphone sama sekali baru. Jika hanya mengandalkan factory reset, Factory Reset tidak akan dapat menghilangkan malware Root-Lavel terbaru tersebut.

Perlu hati – hati jika anda mengunakan Android, Biasanya Malware Root lavel ini ada pada aplikasi yang berbau pada toko aplikasi pihak ketiga. Selama Anda hanya menggunakan jaringan Google Play, maka anda dapat memanimalisir yang berkemungkinan prangkat Anda terkena infeksi Malware Root-lavel aplikasi yang beredar saat ini.

Nah, Perusahaan LOOKOUT mengatakan, Mereka telah menemukan 20.000 lebih aplikasi malware yang dimodifikasi dengan malware. Namun Uniknya Negara – Negara yang paling banyak terinfeksi oleh malware Root-level adalah Negara – Negara yang sebagian besar masyarakatnya menggunakan Google Play Seperti Jerman Dan Negara Amerika Serikat ( AS ).

Malware Root-lavel pada Android ini bukanlah masalah yang teresolasi pada Negara – Negara yang tertentu saja namun masalah ini adalah masalah Global. Oleh karena itu bagi anda yang mengunakan Android berhati – hatilah mengunduh aplikasi yang tidak jelas, karna prangkat anda akan di retas oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab.
Baca Artikel Berikutnya