Breaking

logo

Minggu, 15 November 2015

Paris Berduka, Netizen dunia juga berduka lewat PrayForTheWorld

Paris Berduka, Netizen dunia juga berduka lewat PrayForTheWorld

S P C E.com – Penyerangan teroris di paris membuat dunia berduka termasuk orang Indonesia yang menyaksikan lewat televise penyerangan teroris tersebut di paris. Melalui twitter banyak orang yang menyampaikan balasingkawa mereka atas teragedi yang menimpa paris dengan menggunakan tagar ( #PrayForParis ). Namun meskipun begitu masyarakat juga mulai mnyadari bahwa prancis bukanlah satu – satunya Negara tempat kejadian berutal para teroris seperti di paris ini.

Paris Berduka, pengguna Netizen dunia ikut juga berduka lewat PrayForTheWorld

Pembantayan juga sering terjadi di Negara lain seperti Lebanon, suriah, irak dan palestina. Kemudian seorang Nitizen dengan nama akun MIA113M berkata ( Serangan di paris adalah sebuah kejahatan besar akan tetapi pembunuhan ribuan orang yang terjadi di suriah, iran juga merupakan sebuah perbuatan kejahatan juga ) untainya di twitternya.

Kemudian akun twitter yang lain juga mengeluarkan komentarnya yang bernama JOAPAULODPINTI yang senada ( kita di paris, Kita di Beirut, kita di Ankara, Kita di suriah, kita di irak,…kita manusia ) untainya setelah itu baru ita membuat tagar (#StopTerrorism).

Kemudian datang untaian twitter lagi ( mesir, suriah,irak,turki,Lebanon dan paris, kita berduka atas kejadian yang menimpa di semua tempat tersebut ) untainya salah seorang nitizen dengan nama akun BAMBIBIR.

Banyak komentar yang ada pada twitter tersebut lalu meninggalkan tagar dengan tulisan #PrayForTheWorld. Para nitizen tidak hanya lagi berduka atas kejadian serangan di paris saja, akan tetapi juga serangan – serangan lain yang terjadi di Negara lain. Melalui twitter, Akun ALingga menyampaikan pendapatnya : (Turut berduka cita atas tindakan teroris di Lebanon, irak,paris dan dimanapun yang sedang dan jelah terjadi) untainya.

Sedangkan nitizen yang lain juga ikut menyampaikan rasa dukanya, dengan akun SYEH berkata (Penyiksaan/pembunuhan terjadi setiap hari di dunia dan tidak ada satu kejadian pun yang dilaporkan,misalnya di Myanmar,Bhutan dan lain – lain.

Tagar #PrayForTheWorld juga digunakan oleh netizen untuk menunjukan rasa duka mereka terhadap semua bencana yang terjadi belakangan ini.


Salah satunya adalah tweet di bawah ini. (Lebanon:dua bom bunuh diri kira – kira 30 orang terbunuh dan beberapa orang lainya terluka. Paris : sekali lagi diserang oleh teroris, Jepang : Gempa bumi dengan ukuran 7.0 SR pemerintah telah mengeluarkan akan peringatan kemudian terjadi susulan Tsunami. Bahdad : setidanya 18 orang terbunuh dan 41 orang terluka dalam sebuah insiden serangan bom di pemakaman.
Sumber : Mertotvnews.com
Baca Artikel Berikutnya