Breaking

logo

Senin, 30 November 2015

Tahukah Anda ? Enam Manfaat dan fakta unik dari garam dapur bumbu penyedap rasa

Tahukah Anda ? Enam Manfaat dan fakta unik dari garam dapur bumbu penyedap rasa

Tahukah anda ? sebenarnya garam itu manfaatnya sangat besar dalam kehidupan kita sehari – hari, tidak hanya untuk memberikan rasa pada makanan tetapi ada manfaat lain dari garam yang belum kita ketahui. Berikut ini beberapa manfaat unik dari garam di kehidupan kita.

Tahukah Anda ? Enam Manfaat dan fakta unik dari garam dapur bumbu penyedap rasa

1. Manfaat yang pertama adalah garam sebagai obat kumur- kumur
Ternyata bumbu penyedap rasa ini, sangat baik di gunakan untuk berkumur. Bila anda berkumur –      kumur setiap hari dengan air garam, maka dapat menghilangkan penyakit pada mulut dan sangat manjur juga menghilangkan sariawan sakit pada tenggorokkan bau mulut, rasa nyeri pada gigi serta gigi berlubang.

Caranya sangat mudah ambil dua sendok garam, dan larut kan pada seperampat air hangat aduk hingga larutan larut, lalu kumur-kumur selama 30 detik.

2. Manfaat yang kedua sebagai bahan dasar pembuatan pasta gigi
Garam memiliki sifat anti bakteri yang sama dengan pasta gigi lainnya, jika anda tertarik ingin membuatnya caranya sangatlah mudah cepat sederhana serta tidak akan membuat kantong bocor anda hanya cukup mencampurkan garam dengan baking soda dengan takaran 1 garam banding 3 baking soda dan anda juga akan mendapatkan mulut sehat segar dan bebas bakteri.

3. Manfaat yang ke tiga garam dapat meredakan rasa pegal
Untuk anda yang tipe pekerja keras mungkin sering mengalami kelelahan keletihan dan rasa nyeri serta kaku pada otot-ototnya sudah menjadi sahabat anda dalam sehari-hari, Namun anda tidak perlu risau dan takut, karna rasa nyeri kaku - kaku pada otot - otot anda dapat di minalisir dengan merendamkan tubuh Anda kedalam air hangat yang sudah di berikan larutan garam.

Mandi dengan larutan air garam ini bisa melemaskan otot-otot yang kaku seharian menghilangkan pegal - pegal melancarkan peredaran darah memberikan efek rilextasi menghilangkan bau badan gatal - gatal dan alergi pada kulit. tidak hanya itu  saja merendam pada larutan garam dapat meringankan gangguan rematik anda serta memperbaiki kualitas tidur menjadi lebih baik dan lelap.
                                                                                                                  
4. Manfaat ke empat sebagai perawatan kulit yang alami
Memiliki kulit indah sehat dan terawat memang dambaan setiap para wanita. Jika anda selama ini mengunakan scrub kecantikkan dan menggalami alergi pada produk tersebut cobalah cara ini. sejak zaman nenek moyang dulu garam di percaya di gunakan sebagai penghalus kulit termasuk kulit wajah karena garam mengandung mineral yang bermanfaat bagi kulit.


Butir - butiran garam mampu mengangkat kotoran dan sel - sel kulit yang mati dan membesarkan pori - pori hingga kulit dapat bernafas dengan lega, selain itu garam juga dapat mengangkat komedo dan minyak yang berlebih pada wajah, Juga mencegah jerawat, mengencangkan kulit yang keriput menghilangkan kantong pada mata. anda dapat membuat scrub dari garam caranya dengan mencampurkan seperampat garam setengah minyak ziatun dan minyak almon ataupun madu.

5. Manfaat kelima garam dapat menghilangkan noda dan mencerahkan warna pakaian gorden karpet ambal anda caranya dengan menaburkan larutan garam atau garam pada noda dan gosok hingga rata.

6. Manfaat terakhir garam dapat menghilangkan bau kaki  dan tumit pecah-pecah, karna garam mengandung senyawa yang dapat melembabkan kulit dengan cara merendamkan kaki pada larutan garam dengat rutin selama 20 detik dan untuk tumit pecah-pecah gosokkan butiran garam pada tumit yang pecah gosok hingga rata secara rutin lalu rendamkan pada larutan garam selama 20 detik.

Tahukah Anda ? Enam Manfaat dan fakta unik dari garam dapur bumbu penyedap rasa

Nah, sahabat pembaca setia www.saifulcomelektronik.com itulah beberapa fakta unik dari butiran garam semoga artikel ini bermanfaat anda dan bermanfaat buat semua orang. wasalam,…
Penulis : Hermayani
Baca Artikel Berikutnya