Breaking

logo

Jumat, 13 November 2015

Tips and trik sederhana agar terhindar dari kecanduan memegang smartphone

Tips and trik sederhana agar terhindar dari kecanduan memegang smartphone

S P C E.com – Tahukah Anda ?? Memang pada saat sekarang ini, smartphone tidak bisa di pisahkan dari kehidupan kita sendiri dan memang juga keberadaan smartphone dapat membuat hidup kita menjadi lebih mudah, namun di khawatirkan jika kita tidak mempergunakannya dengan baik maka smartphone dapat membuat kita menjadi tidak enak dan nyaman. Tidak percaya ?,….

Tips and trik sederhana agar terhindar dari kecanduan memegang smartphone

Nah, jika tidak percaya ?? peneliti pernah mengatakan bahwa terlalu sering menggunakan prangkat smartphone atau sering memerikasa smartphone anda bahwa anda merupakan dalam ke adaan depresi atau setres. Nah, untuk mengatasinya atau menghentikan kecanduan smartphone silakan anda baca ulasan artikel di bawah ini.

1. Matikan Notifikasi pada smartphone
Kita tahu bahwa di dalam smartphone banyak sekali notifikasi, tentunya jika kita aktifkan maka kita akan banyak menerima pesan singkat dari notifikasi yang aktif tersebut, seperti media social facebook,twitter,instagram dan masih banyak lagi yang lain. Notifikasi tersebut dapat mendorong kita untuk terus menerus memeriksa smartphone yang kita punya, Tentunya akan dapat menurunkan produktivitas. Maka sebaiknya kita mengatur notifikasi pada smartphone apa saja yang aktif.

Tentunya untuk melakukan pengaturan notifikasi tersebut kita harus membuka Menu Setting pada smartphone yang kita miliki tersebut.

Silakan matikan notifikasi yang tidak penting di dalam menu setting tersebut yang aktif dalam smarphone anda, seperti akun media social dan bahkan akun email tau gmail yang anda punya. Dengan begitu maka anda tidak akan terganggu dengan setiap notifikasi yang muncul pada smartphone anda sendiri.

Nah, Bila anda hendak memeriksa akun media social, akun email dan gmail anda sebaiknya memeriksanya dalam beberapa waktu sekali saja. Namun hal tersebut memang akun email baik gmail akan menumpuk banyak karna tidak terbalas oleh Anda, namun bisa di atassi dengan membalasnya dalam satu waktu sekali gus.

2. Aktifkan Airplane Mode pada smartphone anda
Airplane Mode dapat dimamfaatkan ketika sedang tidak berada dalam pesawat terbang, salah satu manfaat mengaktifkan mode airplane ini adalah Anda tidak akan terganggu oleh notifikasi pada ponsel, namun akan tetapi Anda masih bisa memanfaatkan kamera pada smartphone untuk mengambil gambar, atau dapat mengaskes konten penting yang tersimpan pada smartphone Anda sendiri.

Namun, Jika Anda mengaktifkan Airplane Mode maka Anda tidak dapat sama sekali menerima pangilan dan juga sms pada smartphone Anda tersebut.

3. Hapus Aplikasi pada smartphone anda
Hapuslah aplikasi yang anda rasa tidak penting sama sekali pada smartphone anda, sesudah Anda hapus, dengan membatasi aplikasi yang ada, serta juga membebaskan diri anda jauh dari gangguan notifikasi disetiap waktu, namun juga akan membuat media penyimpanan serta memori pada smartphone anda menjadi lebih pelong.

Pastikan juga, aplikasi yang ada pada smartphone yang anda miliki adalah aplikasi yang memang benar – benar yang anda butuhkan dalam smartphone tersebut.

4. Gunakan aplikasi yang membantu kita menghentikan kecanduan bersmartphone
Temukan aplikasi yang dapat membantu anda menghentikan kecanduan dalam bersmartphone, salah satu contonya adalah aplikasi BreakFree, aplikasi yang satu ini akan membantu anda, aplikasi mana sajakah yang menghabiskan waktu anda paling banyak dan seberapa sering anda memeriksa smartphone anda sendiri dalam satu hari.

Simpan smartphone anda di tempat yang kira – kira tidak menggangu anda terus menerus memeriksa smartphone anda sendiri, Meletakkan smartphone anda dalam laci contonya saat berada di kantor
Baca Artikel Berikutnya