Breaking

logo

Kamis, 26 November 2015

Tips cara memilih sebuah Headphone dari produk Sennheiser sesuai kebutuhan

Tips cara memilih sebuah Headphone dari produk Sennheiser sesuai kebutuhan

S P C E.com – Selamat pagi teman – teman semua ?? pada hari rabu 25 november 2015, sennheiser mengadakan acara bernama Media Sound Forum bernama Sennheiser Asia. Selain memperkenalkan jajaran produk terbarunya, dalam kesempatan tersebut pihak atau tim sennheiser juga menyempatkan diri untuk berbagi Tips And Trik mengenai cara bagaimana memilih headphone tepat yang sesuai dengan kebutuhan anda sendiri.

Tips cara memilih sebuah Headphone dari produk Sennheiser sesuai kebutuhan

Ada beberapa langkah – langkah agar Anda bisa menentukan headphone mana yang tepat sebelum anda membeli headphone tersebut. Silakan simak beberapa poin di bawah ini tentang Tips cara memilih sebuah Headphone dari produk Sennheiser sesuai kebutuhan.

1. Tentukan Jenis Music Yang Sering Anda Dengarkan Sehari – Hari
Kita tahu bahwa banyak jenis music di jual di toko – toko resmi dari setiap music itu sendiri, dan anda harus menentukan jenis music apa yang paling sering anda mendengarkannya, jenis music tersebut akan mempengaruhi tipe headphone, karenanya setiap music memiliki karakter berbeda – deda, contohnya Music Rock, Music Rock tersebut cenderung memiliki karakteristik yang berat di bass, kemudian sedangkan musi Jazz cenderung ke detail suara dan tingkat kejernihan suara.

2. Tentukan kapankah anda sering menggunakan headphone
Tidak bisa dipungkiri kapankah anda sering mempergunakan sebuah headphone, juga akan berpengaruh pada tipe headphone yang digunakan. Nah bagi anda atau bagi mereka yang sering menggunakan headphone di dalam ruangan, tentunya bisa memilih sebuah headphone yang berukuran besar serta dengan kabel yang besar pula, Agar mendapat kualitas suara yang maksimal, kemudian sedangkan bagi anda yang sering berpergian tentunya akan lebih baik memilih headphone dengan ringkas serta kompatibel dengan prangkat mobile (Heanphone) anda.

3. Tentukan Desain Headphone Yang Anda Sukai
Desain dari headphone tersebut memiliki karakteristik tersendiri, karna saat ini headphone dibagi kedalam tiga bagian, bagian yang pertama yaitu : IN-EAR, ON-EAR dan OVER-EAR. headphone in-ear lebih cocok digunakan bagi mereka yang tidak menggunakan aksesoris telinga seperti anting ataupun kerudung. Headphone On-ear lebih cocok digunakan bagi mereka yang ingin menggunakan headphone seperi over-ear yang sering berpergian. Kemudian headphone over-ear cocok digunakan di dalam ruangan atau dirumah.

4. Pilih Antara Closed Atau Open Headphone
Banyak orang mengira desain headphone yang bertipe earcup sama saja padahal kenyataannya berbeda. Open Headphone memiliki desain yang terbuka, sehingga udara dan tekanan dapat masuk ke bagian dalam headphone. Hal tersebut memungkinkan suara lebih natural, tentunya cocok untuk mendengarkan konser dan music natural, sedangkan tingkat isolasi suaranya rendah. Kemudian headphone Closed adalah kebalikannya iya tidak memiliki rongga udara sehingga suara terisolasi didalam earcup, kekurangannya suara menjadi tidak natural, namun cocok untuk music EDM dan music bass yang kuat.

5. Pilih Antara Headphone Kabel Atau Nirkabel
Pemilihan sebuah headphone yang memakai kabel atau wireless, tentunya tergantung dengan kebutuhan tipe penggunaan Anda sendiri, Headphone yang memiliki kabel dapat dipilih jika anda mencari headphone yang harganya terjangkau serta tidak memiliki masalah dengan keberadaan kabel jika dibawa berpergian. Kemudian headphone tampa kabel atau wireless dapat dipilih bagi anda yang tidak mau repot ketika berergian atau berkereativitas lainnya.

6. Tentukan Jenis Pemutar Music Yang Anda Gunakan
Pemutar music juga berpengaruh pada tipe headphone, misalnya anda menggunakan iPhone, sebaiknya anda membeli headphone yang telah kompatibel dengan perangkat anda. Kenapa, karna setiap prangkat memiliki protocol fitur yang berbeda – beda headphone yang di desain untuk iPhone bisa jadi tidak berfungsi secara sempurna bahkan bisa keseluruhannya.
Baca Artikel Berikutnya