Breaking

logo

Senin, 30 November 2015

Tips sederhana merawat sebuah Headphone agar selalu awet dan suaranya tetap jernih

Tips sederhana merawat sebuah Headphone agar selalu awet dan suaranya tetap jernih

S P C E.com – Perusahaan audio Sennheiser Asia baru saja menggelar acara media Sound Forum yang berlangsung di senayan Jakarta. Dalam kesempatan acara tersebut, Product Marketing Manager Sennheiser Asia yaitu Wee Hong, memberikan tips and trik yang menarik untuk merawat sebuah Headphone. Sesuai dengan acara yang di gelar Sennheiser tersebut yakni The Pussuit Of Perfect Sound.

Tips sederhana merawat sebuah Headphone agar selalu awet dan suaranya tetap jernih

Nah, Manager prusahaan sennheiser tersebut mengajak para audiophiles Indonesia untuk tahu cara bagaimana yang benar merawat headphone. Mau tahu seperti apa penjelasannya  wee wong tersebut ? Berikut di bawah ini.

1. Jangan atau Hindari Merusak Kabel Headphone

Tahukah anda bahwa ? Ujung kabel sangat rawan pada kerusakan, Untuk menghindari kerusakan di area tersebut, jangan memberikan tekanan yang terlalu keras atau menarik kabel terlalu kencang.

2. Jaga Kebersihan Headphone dari apapun

Ada banyak bentuk headphone dan juga earphone yang kualitasnya bisa menghidupkan microorganism. Gunakan kain basah untuk memberikan earphone secara berkala. Dan gunakan kain berbenang lembut untuk membersihkan earpad dan Headband headphone tersebut. kemudian selain itu, gunakan pembersih dari bahan kulit, jika material perangkatnya memang dari kulit.

3. Berikan Wadah Untuk Menyimpan headphone tersebut.

Simpan earphone di dalam wadah yang bersih dan kering tentunya untuk melindunginya dari permukaan yang lembab atau debu. Tempat yang basah dan berdebu akan merusak untaian didalam kabel dan juga mimran sepeaker headphone itu sendiri.

Sahabat pembaca setia www.saifulcomelektronik.com semoga Tips sederhana merawat sebuah Headphone agar selalu awet dan suaranya tetap jernih ini dapat bermanfaat buat anda dan bermanfaat juga buat semua orang.

Baca Artikel Berikutnya