News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bahayanya Meletakkan Ponsel smartphone di atas keyboard komputer laptop maupun PC

Bahayanya Meletakkan Ponsel smartphone di atas keyboard komputer laptop maupun PC

S P C E.com : Percayakah anda ? meletakan ponsel atau smartphone di atas keyboard laptop atau computer PC dapat merusak keyboard pada computer laptop maupun PC itu sendiri. Yaitu di karenakan oleh sinyal radiasi oleh ponsel smartphone tersebut sehingga mengakibatkan keyboard pada laptop rusak. Nah, dalam kesempatan kali ini saya ingin memberi tahu kepada anda pembaca setia saifulcomelektronik.com  Bahaya Meletakkan Ponsel smartphone di atas keyboard komputer laptop maupun PC dan cara mengatasinya.

Bahaya Meletakkan Ponsel smartphone di atas keyboard komputer laptop maupun PC

Coba Anda perhatikan gambar di atas ! gambar di atas adalah gambar laptop teman sekantor saya yang mereknya ACER ONE 1401 dengan layar sebesar 14 inci resolusinya sebesar 1280 x 800. Laptop tersebut rusak di akaibatkan ia meletakkan ponselnya di atas laptop dia sendiri, sehingga keyboard laptop tersebut rusak akibat radiasi yang di timbulkan oleh ponsel itu sendiri

Kerusakan Akibat Meletakan Ponsel di atas Laptop

Nah, adapun Kerusakan keyboard tersebut akibat meletakkan ponsel di atasnya adalah tombol – tombol keyboard berubah di akibatkan oleh radiasi yang di timbulkan ponsel smartphone sehingga merusak keyboard dengan tombol yang tidak beraturan lagi, di tekan angka satu (1) maka berubah menjadi titik atau koma dan di tekan angka 2 maka akan tertekan tombol lain, begitu juga selanjutnya. Di tekan Backspace menjadi tombol sama dengan (=).

Saya juga Admin dari S P C E.com ini bingung dan  tanda Tanya (???) pada saat Memperbaiki laptop acer milik teman sekantor tersebut, apakan rusakanya keyboard milik teman sekantor saya gara – gara ponsel tersebut. Namun, keronologi yang ia katakana, kenyataannya memang begitu timbulnya kerusakan keyboard laptop miliknya akibat dia meletakan ponsel smartphonenya di atas laptop miliknya.

Cara memperbaiki Keyboard laptop yang rusak ( tombol pada saat di tekan acak – acakan )

Untuk memperbaiki keyboard seperti cerita di atas yaitu tombolnya jika di tekan menjadi tombol yang berbeda. Mengatasinya gampang – gampang susah ada juga mudahnya jika kita sudah tahu cara memperbaiknya J.

Biasanya saya mengatasi masalah keyboard seperti ini, saya menggunakan aplikasi atau program yang satu ini bernama KeyTweak, fungsi dari app KeyTweak tersebut yaitu untuk mengatur ulang tombol keyboard yang tidak beraturan tersebut atau bermasalah tersebut, tampilannya seperti di bawah ini :

Bahaya Meletakkan Ponsel smartphone di atas keyboard komputer laptop maupun PC

Pengunaan aplikasi ini tidak saya utarakan disini, karna penggunaan aplikasi KeyTweak sangat mudah di operasikan, anda akan bisa dengan sendirinya. Untuk mendapatkan silakannya anda silakan cari di embah Google.com dengan kata kunci KeyTweak.

Kemudian, Sebenarnya masih banyak aplikasi yang bisa di gunakan untuk mengatasi hal masalah di atas, namun yang sering saya gunakan adalah KeyTweak. Selanjutnya, jika tidak bisa lagi di atasi oleh aplikasi – aplikasi yang sejenis seperti KeyTweak ini. Artinya untuk mengatasi cara terakhir adalah harus mengganti keyboard laptop tersebut. Gambar di bawah ini merupakan gambar keyboard yang sudah saya ganti :

Bahaya Meletakkan Ponsel smartphone di atas keyboard komputer laptop maupun PC

Setelah saya mengganti keyboard laptop Acer One 1401 milik teman kantor saya, akhirnya laptop tersebut kembali dengan normal dan masih bagus sampai sekarang.

Nah, para pembaca spce.com semoga artikel Bahaya Meletakkan Ponsel smartphone di atas keyboard komputer laptop maupun PC ini bermanfaat buat anda dan buat semua orang. Jika anda yang kurang dengan artikel ini anda bisa menambahkan melalui kolom komentar yang berada di bawah artikel ini.
Baca Artikel Berikutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!