News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mudahnya Merakit rangkaian Elektronik dengan software program proteus 8 professional

Mudahnya Merakit rangkaian Elektronik dengan software program proteus 8 professional

S P C E.com – Assalamualaikum wr wb, pembaca setia saifulcomelektronik.com atau sering saya singkat dengan S P C E.com. di kesempatan pagi kali ini, saya kembali mencoba mengulas suatu software program pada computer yang di buat oleh para ahlinya yaitu Proteus 8 propesional. Aplikasi ini adalah dapat di manfaatkan untuk membangun sebuah perangkat elektronika di dalamnya, kemudian rangkaian tersebut dapat di uji coba setelah komponen elektronik yang kita rangkai menjadi satu. Penasaran seperti apa wajah dari proteus tersebut ? silakan anda lihat Di bawah ini gambarnya,…

Mudahnya Merakit rangkaian Elektronik dengan software program proteus 8 professional

Proteus 8 Propesional ini merupakan berbeda dengan aplikasi atau program computer elektronik lainnya seperti, deptreck dan masih ada lagi yang lainnya. Saya juga mengenal proteus baru beberapa hari saja langusung jatuh cinta, tidak sampai hitungan bulan atau tahun saya mengenal dengan program kompoter khusus elektronik yang satu ini.

Pungsi proteus ini sangat keren, kita bisa membuat rangkaian, setelah skema rangkaian yang kita buat atau kitaingin buat bisa dengan proteus ini. dan kelebihannya adalah setelah kita berhasil merangkai komponen – komponen pada halaman proteus setelh itu kita bisa menghidupkan rangkaian yang telah siap kita rakit tersebut di dalam proteus, apakah rangkaian yang kita rakit tersebut berpungsi atau tidak.

Kemudian di dalam aplikasi yang satu ini kita bisa menemukan komponen – komponen elektronik lengkap dengan tipe dan resistansi yang kita inginkan, namun jika kita pernah menggunakan aplikasi computer elektronik seperti deptreck dan kemudian kita memakai proteus ini tentunya kita agak kaku, namun hal tersebut hanya beberapa waktu saya kita sudah bisa menggunakan proteus ini. Kemudian setelah memahami, kita menjadi lebih menyukai aplikasi ini.

Anda bisa melihat video di bawah ini yaitu Merakit Rangkaian Joule Voltage dengan Proteus, Video tersebut hasil dari pengalaman pertama saya memakai program Proteus 8 Propesional, namun jangan kaget dengan video di bawah ini dengan banyak kesalahan – kesalahan saya menggunakan proteus, mohon di maklumi saya juga masih belajar dan belajar.



Demikian dulu yang dapat saya shering di kesempatan kali ini semoga artikel  dengan judul Mudahnya Merakit rangkaian Elektronik dengan software program proteus 8 professional dapat bermanfaat buat anda para pembaca setia S P C E.com ! Wassalam,…

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!