Breaking

logo

Sabtu, 19 Desember 2015

Tahukah anda ? Sony kini sedang mengembangkan baterai yang dapat bertahan lama

Tahukah anda ? Sony kini sedang mengembangkan baterai yang dapat bertahan lama

S P C E.com: Masalah terbesar pada saat sekarang ini yang sering kita jumpai disetiap smartphone adalah baterai yang ada pada smartphone tersebut terlalu cepat habis terkuras dayanya, dalam hal masalah tersebut, sony kini sedang berusaha untuk memecahkan masalah ini dengan technology baterai terbarunya. Masalah terbesar ini, kini sony berhasil mengembangkan sebuah baterai smartphone yang dapat bertahan 40 % lebih lama dari sebelumnya dalam satu kali pengisian baterai jika di bandingkan dengan baterai lithium biasa sebelumnya.

Tahukah anda ? Sony kini sedang mengembangkan baterai yang dapat bertahan lama

Sony membuat baterai ini yaitu mengganti senyawa lithium dengan sulfur, dengan mengganti senyawa lithium  tersebut dengan sulfur, maka akan lebih banyak daya tersimpan dalam baterai tersebut yang di buat oleh sony itu sendiri.

Kita tahu bahwa baterai yang terbuat dari sulfur bukanlah baterai yang baru, baterai yang terbuat dari sulfur merupakan baterai yang pernah dicoba sebelumnya. Namun, masalah yang di temukan pada baterai sulfur adalah melepas energy listrik yang ada dalam baterai tersebut terlalu cepat, jika di bandingkan dengan lithium.

Dalam technology yang di temukan sony, sony kini berhasil memecahkan masalah tersebut, memaduan senyawa sulfur dengan lithium.

Baterai dengan technology baru ini yang berhasil dirancang atau di buat sony ini, kini dapat bertahan lebih lama pada saat yang sama, serta akan memiliki ukuran yang lebih kecil alias tipis dari sebelumnya. Maka penemuan baru ini akan memicu pembuatan smartphone yang akan datang akan semakin lebih tipis.

Baterai sulfur terbaru ini, masih dalam tahap pengujian, kemungkinan akan di pasarkan pada tahun 2020 mendatang.
Baca Artikel Berikutnya