Pebalap muda Asal Indonesia Rio Haryanto : Momentum yang Pas untuk Terjun ke F1 - S P C E.com

Breaking

logo

Pebalap muda Asal Indonesia Rio Haryanto : Momentum yang Pas untuk Terjun ke F1

Pebalap muda Asal Indonesia Rio Haryanto : Momentum yang Pas untuk Terjun ke F1

S P C E.com: Pebalap muda Indonesia, Rio Haryanto, mesti bersiap hadapi ketentuan tim Formula 1, Manor Racing, sekitar kepastian apakah dia bakal masuk tim pada musim balap 2016. Tim Manor telah memberi surat penawaran pada Rio untuk berhimpun dengan mereka. Prasyaratnya, Rio mesti miliki modal sebesar 15 juta euro atau seputar Rp 225 miliar.

Pebalap muda Asal Indonesia Rio Haryanto : Momentum yang Pas untuk Terjun ke F1

Sampai sekarang ini, Rio telah memperoleh jaminan dana sebesar 5 juta euro atau seputar Rp 75 miliar dari Pertamina, dan Rp 100 miliar dari Kemenpora yang didapat dari beragam BUMN.

 " Ini saat yang pas buat ke F1. Ini yaitu momentum tahun lalu saya berhasil di balapan GP2 Series. Saya begitu ready untuk masuk Formula 1, " kata Rio dalam jumpa pers di kantor Kementrian Pemuda serta olahraga, Jakarta, Rabu (27/1/2016). Rio menuturkan kalau untuk dapat masuk F1 ada tiga hal yang perlu dipenuhi, yaitu skill (kekuatan), dukungan (support), serta opportunity (peluang).

 " Saat ini, tiga hal semacam ini ada semuanya tahun depan, saya tidak paham apakah masihlah ada lagi. Saat ini, kita miliki potensi besar untuk terjun ke F1, " kata pebalap 23 tahun itu. Menurut pebalap Indonesia pertama yang memperoleh super license atau ijin untuk mengendarai mobil F1 itu, Manor bakal menginformasikan siapa pebalap mereka pada minggu depan.

Formula 1 2016 bakal diawali dengan GP Austraila di Sirkuit Melbourne Grand Prix, 18-20 Maret. Sebelumnya itu, beberapa pebalap bakal melakukan tes pramusim di Sirkuit Catalunya pada 22-25 Februari serta 1-4 Maret.
Sumber: Kompas.com
Baca Artikel Berikutnya