Catatan Data penentuan pemilihan umum Amerika Serikat di Bocorkan Hacker website gelap - S P C E.com

Breaking

logo

Catatan Data penentuan pemilihan umum Amerika Serikat di Bocorkan Hacker website gelap

Catatan Data penentuan pemilihan umum Amerika Serikat di Bocorkan Hacker website gelap

S P C E.com: Catatan penentuan umum jutaan warga Amerika Serikat dilaporkan sudah diupload ke website gelap yang berkenaan dengan komunitas kejahatan siber terpenting. Data punya pemilih yang tampak termasuk juga nama komplit, tanggal lahir, tanggal pendaftaran, alamat, lokasi sekolah lokal, serta sebagian info yang lain. Diluar itu, juga diisi catatan penentuan pada awal mulanya serta afiliasi politik.

Catatan Data penentuan pemilihan umum Amerika Serikat di Bocorkan Hacker website gelap

Diambil dari Motherboard, data itu terkumpul kedalam dua file besar dengan ukuran 1, 2GB serta 1GB, serta semasing diisi sekurang-kurangnya jutaan data. Ke-2 file itu tersimpan pada suatu file bernama " US_Voter_DB ". Sampai sekarang ini, masih tetap belum bisa di pastikan sumber data itu.

Pada 28 Desember tahun lalu, CSO On-line melaporkan persoalan konfigurasi database mengungkap catatan 191 juta pemilih ke internet. Data itu diketemukan oleh peneliti keamanan Christopher Vickery, waktu ia temukan info pribadinya didalam catatan itu.

DataBreaches.net menyebutkan, berrgantung pada website, daftar pemilih dari info pendaftaran dapat juga datang dari pemerintah, serta digabungkan dengan himpunan data lain untuk bangun data baru berkenaan kehidupan pribadi seorang dengan lebih komplit serta akurat.

Tetapi, data yang menyebar itu tak termasuk juga data peka seperti nomer keamanan sosial atau info kartu credit. Peneliti keamanan yang memiliki pengalaman dengan pasar data gelap menyebutkan peretas bisa memakai data untuk pishing.

Lewat info itu, peretas bisa berpura-pura jadi sumber terpercaya untuk menyakinkan tujuan menyerahkan beberapa data peka seperti detil perbankan dalam aktivitas serangan pishing.
Sumber : Metrotvnews. Com
Baca Artikel Berikutnya