BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Dibalik berita bohong masalah wafatnya komedian Kelik Pelipur Lara lewat WhatsApp, BBM

S P C E.com: Kamis awal hari (21/1/2016), mengedar berita burung sekitar berpulangnya komedian, Kelik Pelipur Lara. Berita ini mengedar lewat media sosial, serta info berantai di aplikasi sharing pesan --WhatsApp, BBM, serta semacamnya. Beberapa media juga ikut meluaskan berita angin itu.

Dibalik berita bohong masalah wafatnya komedian Kelik Pelipur Lara lewat WhatsApp, BBM

OkeZone menulis artikel " Komedian Kelik Pelipur Lara Diberitakan Wafat Dunia " (21/1/2016, 07. 55 WIB). Bintang. com, coba waspada dengan judul artikel " Komedian Kelik Pelipur Lara Diisukan Wafat Dunia " (21/1/2016, 07. 44 WIB). Ada juga netizen yang mengakui memperoleh info sama dari acara Insert Pagi (Trans TV).

Terakhir, terjelaskan kalau berita duka ini isapan jempol belaka. Yang memiliki nama asli Raden Keliek Sumaryoto ini nyatanya ada dalam keadaan bugar. Bintang. com pada akhirnya mengklarifikasi kabar berita mereka. Berita duka ini, sedianya mengacu pada berpulangnya Kelik WS, seseorang bintang iklan kawakan. Dalam keterangannya pada Bintang. com, Kelik juga mengakui memperoleh pesan sekitar berita duka ini, seputar jam 1. 30 WIB, Kamis awal hari (21/1).

 " Saya dapat berita wafatnya Kelik WS ini pada pukul 1. 30 awal hari tadi. Mulai sejak ini pesan singkat serta telephone saya tidak henti berdering. Kerabat, teman dekat, serta rekanan mengemukakan perkataan duka. Walau sebenarnya yang wafat ini Kelik WS. Nah saya kan Kelik Pelipur Lara, " kata Kelik.

Di media sosial, klarifikasi juga datang dari beberapa account punya pengaruh. Satu diantaranya yaitu account Twitter @anang_batas (14 ribu pengikut), di kenal punya Anang Batas, rekanan Kelik sesama komedian asal Yogyakarta.

Dibalik berita bohong masalah wafatnya komedian Kelik Pelipur Lara lewat WhatsApp, BBM

Di segi lain, beberapa netizen menunjuk account Twitter @lisaboykecil sebagai si penyebar hoax. Account ini memanglah pernah menulis di Twitter : " Indonesia kembali kehilangan satu diantara komediannya. Kelik Pelipur Lara yang wafat di RS Tangerang, Rabu, 20 Jan 2016, jam 23. 00 #RIP. " Kicauan ini ikut diambil OkeZone, sebagai bahan berita.

Terakhir, @lisaboykecil sudah meniadakan kicauan ini, serta mengemukakan permintaan maaf masalah hoax yang disebarnya. Disamping itu, OkeZone ikut mengutip pernyataan Vico Rahman, seorang komedian yang terasa bertanggung jawab meluruskan hoax ini.

 " Awalannya ada broadcast. Nah, selalu saya beberapa bertanya teman talent, pemain sinetron. Ini Kelik pelawak. Jawabnya iya. Nah, selalu saya buka Google tulis Kelik Komedian, eh yang muncul Kelik Pelipur Lara. Ya saya ubah nama broadcast tadi jadi Kelik Pelipur Lara. Selalu ramai, " kata Vico, yang dikenal juga sebagai impersonator Mr. Bean.

Dibalik berita bohong masalah wafatnya komedian Kelik Pelipur Lara lewat WhatsApp, BBM

Mengenai Kelik Pelipur Lara (48) adalah seseorang komedian asal Yogyakarta. Aksinya mengundang tawa mulai di kenal waktu berhimpun dengan dengan group lawak LBH (Instansi Pertolongan Humor).

Sosok serta profilnya semakin akrab dengan umum Indonesia, waktu memerankan sebagai Wakil Presiden Juiceuf Kalla di acara parodi, Democrazy (MetroTV).
Sumber : Beritagar.id
Baca Artikel Berikutnya

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.