News Breaking
Tube
wb_sunny

Breaking News

Hoverboard sedang popular saat ini, mengasyikkan dan bisa menyebabkan kebakaran

Hoverboard sedang popular saat ini, mengasyikkan dan bisa menyebabkan kebakaran

S P C E.com: Sekarang ini, hoverboard sedang popular. Di Indonesia, hoverboard juga mulai banyak dipakai. Tanpa ada punya maksud untuk menakut-nakuti, baiknya pemakai hoverboard waspada, lantaran kembali nampak masalah kebakaran yang dikarenakan oleh hoverboard.


Masalah kebakaran paling baru itu berlangsung di Van Nuys, California. Mashable melaporkan, kebakaran berlangsung lantaran hoverboard yang baterainya tengah di isi terbakar. Waktu pemadam kebakaran setempat datang untuk memadamkan api itu, mereka temukan bahwa tempat sebagai sumber kebakaran sudah dipenuhi dengan asap tidak tipis.

Diberitakan, api yang berlangsung demikian besar hingga memaksa beberapa pemadam kebakaran untuk memanjat atap tempat tinggal untuk menangani kebakaran itu.

Hoverboard sedang popular saat ini, mengasyikkan dan bisa menyebabkan kebakaran
Sumber gambar : LA Times

Sekarang ini, sudah banyak negara yang keluarkan peringatan bakal bahaya hoverboard. Di awal bulan Desember, pemerintah Inggris bahkan juga mengambil alih kian lebih 15. 000 hoverboard yang masuk ke Inggris lantaran di rasa membahayakan pemakainya.

Sesaat di AS, Consumer Product Safety Commission (CPSC) sudah keluarkan peringatan tentang hoverboard. Mereka mengatakan, hoverboard umumnya tak mempunyai standard keamanan. Trading Standards, organisasi asal Inggris yang berupaya membuat perlindungan customer, menuturkan, hoverboard jadi beresiko, lantaran ada pihak tak bertanggung jawab yang bersedia sediakan barang bernilai murah dengan kwalitas yang diragukan lantaran tingginya keinginan orang-orang untuk memiliki hoverboard.

Trading Standards temukan bagian-bagian yg tidak penuhi standard pada hoverboard, yakni baterai internal, charger, kabel, serta tombol cut-off. Dan Sebagian penerbangan juga melarang penumpangnya untuk membawa hoverboard. Beberapa melarang penumpang untuk membawa hoverboard sekalipun serta beberapa yang lain mengizinkan penumpang membawa hoverboard sepanjang ia dibawa ke kabin.

Sampai sekarang ini, di Indonesia memanglah belum ada berita tentang kebakaran yang dikarenakan oleh hoverboard. Hal semacam ini semestinya jadi pendorong untuk orang-orang untuk pilih hoverboard dengan hati-hati supaya beragam masalah kebakaran yang berlangsung di negara lain tak berlangsung di indonesia.
Baca Artikel Berikutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!