News Breaking
Tube
wb_sunny

Breaking News

Manchester City menggantikan kepemimpinan klassemen sesaat di Liga Primer Inggris

Manchester City menggantikan kepemimpinan klassemen sesaat di Liga Primer Inggris

S P C E.com: JAKARTA - Manchester City menggantikan kepemimpinan klassemen sesaat Liga Primer Inggris sesudah menghancurkan tamunya Crystal Palace dengan score telak 4-0 dalam kompetisi minggu ke-22 yang berjalan di Stadion Etihad pada Sabtu malam (16/1/2016). Striker Timnas Argentina Sergio Aguero mengontribusi dua gol dalam kompetisi yang di pimpin wasit Jonathan Moss pada menit 41 serta 68, sedang dua gol yang lain dihasilkan oleh bekas kapten tim Aston Villa Fabian Delph pada menit 22 serta pemain Timnas Spanyol David Silva 6 menit mendekati pertandingan selesai.

Manchester City menggantikan kepemimpinan klassemen sesaat di Liga Primer Inggris

Penambahan 3 angka bikin City melonjak ke puncak klassemen sesaat dengan perolehan nilai 43, sama juga dengan Arsenal, tetapi City unggul selisih gol 22 berbanding 16. Tetapi, Arsenal belum memainkan pertandingan minggu ke-22. Arsenal cukup seri kontra tuan tempat tinggal Stoke City untuk mengambil lagi kursi kepemimpinannya yang ‘dipinjam’ City sepanjang satu hari.

Dalam pertandingan yang lain Chelsea bermain imbang dengan score 3-3 waktu menjamu Everton, Dengan hal tersebut, The Blues belum tersentuh kekalahan mulai sejak pelatih asal belanda Guus Hiddink menukar Jose Mourinho akhir tahun. Dalam kompetisi di Stadion Stamford Bridge di London, beberapa pemain Chelsea tampak heroik dengan menguber ketinggalan sesudah score 0-2 serta cetak gol ketiga pada menit ke-8 injury time babak ke-2 untuk memaksakan score imbang 3-3.

Sesudah imbang tanpa ada gol sampai jeda, Everton unggul saat babak ke-2 jalan 5 menit disebabkan gol bunuh diri kapten tim John Terry. Chelsea semakin terpuruk waktu 6 menit lalu Kevin Mirallas melipat-gandakan kelebihan jadi 2-0. Tetapi Diego Costa memulai kebangkitan tuan tempat tinggal dengan mengecilkan defisit gol pada menit ke-64 dengan assist Cesc Fabregas. Selang 2 menit lalu Fabregas sendiri yang mencatatkan nama di papan score untuk menyamai score 2-2, kesempatan ini ubahan Costa jadi pemberi assist.

Mendekati pertandingan selesai, pada menit 90, Chelsea seperti bakal kalah saat Ramiro Funes Mori berikan kelebihan untuk Everton 2-3. Tetapi, injury time sampai 8 menit digunakan Chelsea untuk John Terry membalas dosa dengan cetak gol terakhir, score juga jadi 3-3. Sayangnya, gol Terry kontroversial. Dari tayangan lagi tv tampak bahwa sesungguhnya Terry sudah ada dalam posisi offside saat menyongsong umpan Oscar. Tetapi wasit Michael Jones terus mengesahkannya.

Tersebut hasil minggu ke-22 sampai Sabtu tengah malam WIB :

Tottenham Hotspur 4 vs Sunderland 1
Manchester City 4 vs Crystal Palace 0
Chelsea 3 vs Everton 3
Bournemouth 3 vs Norwich City 0
Southampton 3 vs West Bromwich Albion 0
Newcastle United 2 vs West Ham United 1
Jadwal selanjutnya (dalam WIB) :
Minggu, 17 Januari :
00 : 30 Aston Villa vs Leicester City
21 : 00 Liverpool vs Manchester United
23 : 15 Stoke City vs Arsenal
Selasa, 19 Januari :
03 : 00 Swansea City vs Watford.
Baca Artikel Berikutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!