News Breaking
Tube
wb_sunny

Breaking News

Panji Hilmansyah Susi Air putra sulung Menteri Kelautan wafat di usia 31 tahun pada Senin, 18/1/2016

Panji Hilmansyah Susi Air putra sulung Menteri Kelautan wafat di usia 31 tahun pada Senin, 18/1/2016

S P C E.com: Jakarta - Panji Hilmansyah, putra sulung Menteri Kelautan serta Perikanan Susi Pudjiastuti, wafat pada Senin, 18 Januari 2016. Panji nyatanya anak yang disediakan Susi untuk mengurusi sekolah penerbangan maskapai rintisannya, Susi Air. Harapan ini tersingkap dalam buku Untold Story : Susi Pudjiastuti, yang diterbitkan Kompas pada 2015, sesudah Susi diakui jadi anggota Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo. 


Dalam buku diisi pernyataan beberapa orang perihal debut Susi ini, ada segmen yang ditulis sendiri oleh Panji Hilmansyah. Panji menulis, Susi Pudjiastuti yang di panggilnya dengan sebutan " mom ", mempunyai harapan supaya " saya nanti yang bakal mengurusi Flying School Susi Air. " Panji juga bercerita, awalannya Susi menempa dia jadi mekanik serta tim perintis Susi Air. 

" Saya jadi karyawan beliau di Susi Air. Saya mulai bekerja jadi mekanik, lalu jadi anggota tim perintis untuk buka ruang penerbangan dari Medan, Kalimantan, Papua, " kata Panji. 

Menurut Panji Hilmansyah, dari pengalaman jadi perintis Susi Air, dia makin mengerti bahwa ibunya, Susi Pudjiastuti, bertindak dengan penuh kegigihan supaya bisnisnya jalan serta berkembang. Panji Hilmansyah mengingat nasehat ibunya, " Tak ada suatu hal yang dapat diperoleh tanpa ada kerja keras. " 

Panji mengakui bahwa Susi memperlakukan dianya sama dengan karyawan lain, demikian dengan juga upahnya yang sama juga dengan karyawan lain. Sesudah jadi mekanik serta tim perintis di Susi Air, Panji diarahkan untuk mengambil lisensi pilot komersial, hingga Panji mengambil sekolah pilot di Amerika. 

" Waktu saya meminta izin untuk bekerja dengan orang lain dahulu, Ibu meminta saya meneruskan pendidikan instruktur penerbangan, " papar Panji. 

Tetapi harapan Susi pada sang buah hati saat ini pupus lantaran si anak sulung berumur 31 tahun itu sudah lebih dahulu di panggil Yang Mahakuasa di Kota Naples, Florida, Amerika. 
 " Benar meninggal dunia, " kata sekretaris pribadi Menteri Kelautan serta Perikanan, Fika Fawzia. 

Jenazah Panji, sesudah diterbangkan dari Amerika Serikat, akan dimakamkan di Pangandaran, Jawa Barat, tempat asal almarhum. " Pemakaman bakal dikerjakan di Jalan Merdeka 312, Pananjung, Pangandaran, setibanya jenazah di Indonesia, " tutur Kepala Biro Kerja Sama serta Humas Kementerian Kelautan serta Perikanan Lilly Aprilya Pregiwati. 

Menurut keluarga, Panji ada di Amerika lantaran tengah bersekolah instruktur pilot di Florida. Panji yaitu anak tertua Susi Pudjiastuti (ke-2 adiknya yaitu Nadine Kaiser serta Alvi Xavier). Dia meninggalkan seseorang anak berumur 10 tahun bernama Armand.

Panji Hilmansyah Susi Air putra sulung Menteri Kelautan wafat di usia 31 tahun pada Senin, 18/1/2016

Sekarang ini, jenazah Hilman masihlah dalam sistem pemulangan dari Naples. Pihak keluarga telah bekerjasama dengan Konsulat Jenderal RI di Houston, Amerika. Panji disangka alami tidak gagal jantung. Awal 2016, dia pernah mengeluh sesak napas. Tetapi dia tak mempunyai riwayat penyakit jantung
Sumber : TEMPO. CO
Baca Artikel Berikutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!