PM Turki menyalahkan ISIS berkenaan pengeboman di Ankara menewaskan 100 orang - S P C E.com

Breaking

logo

PM Turki menyalahkan ISIS berkenaan pengeboman di Ankara menewaskan 100 orang

PM Turki menyalahkan ISIS berkenaan pengeboman di Ankara menewaskan 100 orang

S P C E.com: Kelompok yang menamakan diri sebagai Negara Islam atau ISIS jadi pihak yang disangka kuat sebagai pelaku pemboman Ankara yang menewaskan nyaris 100 orang pada hari Sabtu (10/10) yang lalu, sekian disebutkan Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu.


Tak satu kelompokpun menyebutkan yang bertanggung jawab atas serangan ini, namun pemerintah yakini dua pria pembom bunuh diri yang mengakibatkan ledakan pada unjuk rasa damai ini.  Angka resmi korban wafat dalam insiden ledakan tersebut yaitu 97 orang namun penyelenggara demonstrasi menyampaikan jumlahnya yaitu 128 jiwa.

Pemakaman kembali dikerjakan untuk korban wafat pada hari Senin (12/10). Pada acara itu beberapa orang menyebutkan kemarahannya pada pemerintah. Ledakan kembar pada hari Sabtu berlangsung di antara kerumunan pegiat diluar terminal paling utama kereta di ibu kota Turki.

Mereka bakal memadukan diri pada unjuk rasa yang menuntut disudahinya kekerasan pada pasukan pemerintah Turki dengan milisi Partai Pekerja Kurdi (PKK). Nampak kemarahan di Turki lantaran pemerintah dikira tak dapat menghindar terjadinya serangan besar. kelompok oposisi juga mempertanyakan beberapa pernyataan yang di sampaikan pemerintah.
Baca Artikel Berikutnya