News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Robot buatan Boston Dynamics Saat ini Dapat lakukan Pekerjaan Rumah Tangga

Robot buatan Boston Dynamics Saat ini Dapat lakukan Pekerjaan Rumah Tangga

S P C E.com: Anda masih tetap ingatkah dengan ATLAS? Robot buatan Boston Dynamics yang pernah memperoleh pendanaan dari DARPA itu sekarang ini sudah diprogram agar bisa lakukan pekerjaan rumah tangga enteng. ATLAS saat ini bisa merapihkan tumpukan barang, memindahkan kardus, sampai menyapu serta mengoperasikan penghisap debu.

Robot buatan Boston Dynamics Saat ini Dapat lakukan Pekerjaan Rumah Tangga

Pastinya memprogram suatu robot untuk lakukan pekerjaan itu tidaklah hal gampang. Menurut SlashGear, ATLAS masih tetap belum dapat lakukan pekerjaan selihai manusia. Dalam video yang launching oleh Boston Dynamics, ATLAS memanglah tampak sudah dapat lakukan beragam pekerjaan rumah tangga simpel.

Tetapi, video itu sudah dipercepat sampai 20 kali dari aslinya, hingga sesungguhnya ATLAS lakukan seluruhnya pekerjaannya dengan sangatlah lamban.



Uniknya inspirasi awal bikin ATLAS untuk kerjakan pekerjaan rumah tangga simpel itu datang dari operator ATLAS yang terasa jemu saat menguji ATLAS dengan gerakan yang sama berkali-kali. Dari situ, tim pengembang ATLAS lalu mengambil keputusan untuk bikin ATLAS lakukan suatu hal yang " unik ". Pekerjaan rumah tangga simpel diambil lantaran cukup simpel untuk robot sekelas ATLAS.
Baca Artikel Berikutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!