BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Ulang Tahun ke-130 Hidetsugu Yagi Diperingati Google Doodle Hari Ini, Siapakah Dia Yagi - Uda?

S P C E.com:  Ulang Tahun ke-130 Hidetsugu Yagi Diperingati Google Doodle Hari Ini. yaitu mesin Raksasa pencari, Google kembali memberikan apresiasi kepada seorang tokoh dunia yakni Hidetsugu Yagi yang pada hari ini, Kamis 28 Januari 2016 Google memperingati ulang tahunnya yang ke 130 dalam Doodlenya. Hidetsugu Yagi adalah seorang teknisi listrik asal Jepang yang mengembangkan antena televisi dan radio.
Ulang Tahun ke-130 Hidetsugu Yagi
Saat ini antena yang dikembangkan oleh Yagi-Uda telah  digunakan oleh jutaan rumah di seluruh dunia untuk penerimaan radio dan televisi. Seperti halnya antena televisi di rumah Anda yang memiliki bentuk seperti panah.Oleh karena itu antena televisi ataupun radio dinamakan antena Yagi. Walaupun ada juga yang menamakannya antena Yagi-Uda.

Hidetsugu Yagi dan rekannya yang bernama Shintaro Uda telah mengembangkan antena televisi dan radio sehingga radio dan televisi dapat menerima sinyal lebih kuat dari arah tertentu, yang membantu menghindari gangguan dari sinyal sekitarnya. Penemuan Yagi dan Uda tentang antena televisi ini telah dipatenkan pada tahun 1926.

Sebagai bentuk apresiasi Google kepada Hidetsugu Yagi, maka tim Google Doodle memperingati ulang tahun Hidetsugu Yagi ke-130 dalam halaman utama mesin pencarinya. Gambar yang dibuat oleh Alyssa Winans seorang animator sketsa google tersebut, menjelaskan bagaimana Hidetsugu Yagi bersama Shintaro Uda sedang mencari sinyal televisi dengan memutar antena Yagi.

Ulang Tahun ke-130 Hidetsugu Yagi

Hidetsugu Yagi lahir pada 28 Januari 1886, dan wafat pada tenggal 19 Januari 1976. Ketika bekerja di Universitas Tohoku, Hidetsugu Yagi menulis beberapa artikel yang memperkenalkan desain antena baru dengan rekannya Shintaro Uda ke seluruh dunia dengan berbahasa Inggris.
Baca Artikel Berikutnya

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.