News Breaking
Tube
wb_sunny

Breaking News

Valentino Rossi perkenalkan Yamaha Xabre di Bali indonesia, MT-15, M-Slaz, atau Xabre

Valentino Rossi perkenalkan Yamaha Xabre di Bali indonesia, MT-15, M-Slaz, atau Xabre

S P C E.com: MT-15, M-Slaz, atau Xabre? Pertanyaan itu pada akhirnya terjawab di Bali, Selasa (26/1/2016), saat Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) nyatanya memakai nama paling akhir, Xabre Tebak-tebakan nama itu bergulir mulai sejak Yamaha meluncurkan motor yang sama tetapi memakai nama M-Slaz di Thailand pada akhir tahun lalu. Awalannya media serta blogger otomotif lokal terkenal, seperti Iwan Banaran, WarungAsep serta Kobayogas, lebih sukai bila nama MT-15 yang dipakai YIMM di Indonesia, namun nyatanya Xabre yang dipilih.

Valentino Rossi perkenalkan Yamaha Xabre di Bali indonesia, MT-15, M-Slaz, atau Xabre

Xabre yaitu motor ketiga yang di luncurkan YIMM pada awal tahun ini sesudah dua motor matik, Fino 125 serta Aerox 125LC. Tetapi kesempatan ini acara berjalan lebih istimewa lantaran hadirnya legenda MotoGP Valentino Rossi waktu Xabre dikenalkan di The Mulia Hotel, Nusa Dua, Bali, seperti diberitakan Viva. co. id.

" Ini adalah langkah utama untuk kami. Xabre adalah motor yang betul-betul baru di Indonesia. Kami bahagia Rossi dapat berhimpun berbarengan kami dalam peluncuran Xabre ini di Indonesia, " kata Presiden Direktur serta Chief Executive Officer PT YIMM, Minoru Morimoto, pada saat itu. Morimoto memberikan, Xabre bakal bertindak utama dalam menguatkan pasar Yamaha di Tanah Air.

Meskipun makin popular, market share Yamaha di Indonesia masihlah jauh dibawah kompetitor beratnya, Honda. Menurut data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) yang diambil Usaha. com (25/1) penjualan sepeda motor Yamaha di Indonesia dari Januari sampai November 2015 meraih angka 1, 6 juta unit. Sesaat Honda kuasai 70 % pasar motor nasional dengan penjualan 4, 6 juta unit. Oleh karenanya nampaknya Yamaha memanglah memerlukan tokoh sepopuler Rossi untuk mendorong penjualan Xabre di Nusantara.

" Saya sukai jenis baru ini. Memakai tehnologi yang begitu baik, ada dari MotoGP, " ucap Rossi seperti diambil Detik. " Dengan ban yang semakin besar, motor ini layak untuk dibeli. Suspensi upside down begitu sporty serta bodinya extreme style. "

Spesifikasi Teknis

Dengan cara tehnis, Xabre menggendong mesin injeksi berkapasitas 150cc LC4V, SOHC dengan cylinder bore 57 mm, dan langkah piston 58, 7 mm. Dengan spesifikasi itu, Xabre dapat berakselerasi dengan tenaga optimal 12 kW (16, 35 PS) pada 8. 500 rpm serta torsi maksimum 14, 30 Nm pada 7. 500 rpm.

Komplit dengan 6 percepatan manual serta system pendingin cairan (liquid cooler), Yamaha mengklaim mesin ini hemat bahan bakar, serta bandel untuk akselerasi serta tarikannya. Atas basic tersebut, kami menilainya motor ini pas untuk keperluan kesibukan harian.

" Walau motor ini mengusung style sport, tetapi Xabre juga pas untuk dipakai di jalanan perkotaan yang padat, " kata CEO YIMM, Marimoto.

Kemampuan mesin yang cukup familiar dengan pemotor Indonesia, di dukung dengan rangka serta kaki-kaki kokoh. Suspensi depan jenis UpSide Down (USD) dengan jarak travel 130mm dicangkokkan pada rangka deltabox serta alumunium die-cast swingarm. Dengan ban bertapak lebar depan 110/70-17 serta belakang 130/70-17, kesemuanya jadi nilai plus dari Xabre. Harga nya?

Otomotifnet menuliskan Yamaha membanderol harga jual Xabre di angka Rp29, 8 juta OTR (on the road) Jakarta, sama juga dengan Yamaha YZF-R15 tetapi jauh diatas V-Ixion yang di bandrol dibawah Rp25 juta. Harga itu diapresiasi narablog Kobayogas sebagai harga yang cukup masuk akal.

" Pasti harga lebih mahal itu bukanlah tanpa ada argumen, terlihat kan apa sajakah yang tidak sama dari Vixion dengan Yamaha Xabre? Paling terang tampak ya shock depan berupa upside down berwarna emas. Harga nya saja sekurang-kurangnya Rp2 jutaan lebih, lantas speedometer full digital yang keren, bodi tidak sama, gearbox 6 speed dengan mesin dari Yamaha R15, " catat blogger bernama komplit Yogas Erlangga itu.

" Lampu depan paling utama yang telah berteknologi Light Emitting Diode (LED) yang jelas tetapi awet umur gunakan dan tak membebani kelistrikan sangat banyak. "

Yamaha Indonesia memberi 3 pilihan warna pilihan untuk calon customer Xabre, yaitu Matt Grey, Silver, serta Matt Black. Sebagai awal, Yamaha telah menyiapkan 1. 000 unit pertama untuk calon customer di Indonesia. Beberapa peminat dapat pesan Xabre dengan cara daring mulai 1 Februari 2016 lewat website yamahamotoronline. com serta untuk pemesan yang mujur dapat memperoleh hadiah segera berbentuk helm motard serta jaket khusus.
Sumber: beritagar.id
Baca Artikel Berikutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!