News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berita Musibah : Korban Banjir di Kabupaten Bangka Mengungsi ke Rumah - rumah Warga

Berita Musibah : Korban Banjir di Kabupaten Bangka Mengungsi ke Rumah - rumah Warga

S P C E. com : Baru dua hari hujan deras bikin banyak daerah di Kabupaten Bangka dirundung banjir. Bahkan juga sebagian sarana jalan, sampai tiang listrik rubuh dapat membahayakan keselamatan jiwa orang - orang.

Berita Musibah : Korban Banjir di Kabupaten Bangka Mengungsi ke Rumah - rumah Warga

Pemkab Bangka selekasnya lakukan tanggap darurat untuk menangani keadaan itu dengan melaporkan tiang listrik yang rubuh ke PLN serta memberi pertolongan pada orang - orang yang korban banjir.

Menurut Kepala Humas PDE serta Santel Setda Bangka Boy Yandra, daerah terserang banjir Kabupaten Bangka, salah satunya di Desa Kace Timur, Kace, Kimak, Jalan Sambung Giri, Parit 10 Merawang, Riausilip, Pangkalniur, Banyuasin, Pohin, Sempan, Kayubesi, serta Labu Nibung.

" Bila di Desa Kimak jembatan menuju ke Jurung rubuh, aspalnya amblas beberapa meter serta tiang listrik rubuh, di Pohin - Sempan akses jalan untuk kendaraan bermotor tak dapat dilewati, di Kace Timur sekitaran 135 tempat tinggal terendam, di Kace sekitaran 60 tempat tinggal terendam serta Kayubesi 57 tempat tinggal terendam banjir, " ungkap Boy Yandra, Senin (8/2/2016).

Sekarang ini, korban banjir mengungsi ke beberapa tempat tinggal warga yang tempatnya lebih tinggi serta tak terendam air. Seperti di Kace Timur warga mengungsi dirumah Mang Sur serta di beberapa tempat tinggal warga yang lain. 

Dinas Sosial serta Tenaga Kerja Kabupaten Bangka menurut Boy Yandra, berkeliling membagikan bahan makanan seperti mie instans serta beras ke beberapa daerah yang terserang bencana banjir. Ia mengimbau supaya orang-orang siaga mengingat intensitas hujan masihlah deras.

" Siaga senantiasa ada banjir di desa kita selekasnya lapor ke camat serta kades pertolongan didroping dinsos yang telah bergerak dari pagi tadi, " kata Boy Yandra.
Sumber : Bangkapos.com
Baca Artikel Berikutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!