News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kampus UC Berkeley luncurkan aplikasi android MyShake pendeteksi gempa bumi

Kampus UC Berkeley luncurkan aplikasi android MyShake pendeteksi gempa bumi

S P C E.com : UC Berkeley, satu kampus berlokasi di California, menginginkan supaya smartphone Anda bisa mendeteksi gempa bumi. Oleh karena itu mereka meluncurkan satu aplikasi Android bernama MyShake. 

Kampus UC Berkeley meluncurkan aplikasi android MyShake pendetesi gempa bumi

Aplikasi ini memakai sensor gerak yang ada pada smartphone untuk mendeteksi ada sinyal tanda getaran. Ia lantas memadukan info yang didapat dari semuanya pemakainya. Seperti yang dijelaskan oleh Engadget, aplikasi ini bakal bikin Anda jadi sisi dari jaringan pendeteksi gempa bumi. Serta hanya satu hal yang Anda kerjakan untuk meyakinkan adakah gempa yaitu dengan menyalakan hp Anda. 

Nanti, tak tertutup peluang, MyShake bakal dilengkapi dengan feature yang bakal memperingati pemakainya kalau gempa bakal berlangsung.Sesudah aplikasi ini dapat dibuktikan bisa diakui, ia bahkan juga mungkin saja bisa memberi perkiraan saat kapan gempa bakal berlangsung hingga pemakainya bisa tahu saat yang mereka punyai untuk menyelamatkan diri. 

Sekarang ini, aplikasi ini cuma ada untuk Android. Versus iOS dari aplikasi ini tengah diperkembang. Aplikasi ini cuma bakal bermanfaat bila terdapat beberapa orang yang memakainya. Tetapi, bila ia sukses jadi viral, ia akan jadi aplikasi yang menyelamatkan nyawa. 

Berikut Videonya MyShake pendeteksi gempa bumi :


Baca Artikel Berikutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!