BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Laman pendaftaran Pangkalan Data Sekolah serta Siswa (PDSS) Susah Dibuka, Sekolah Panik

S P C E.com :  Mendekati saat akhir pendaftaran Pangkalan Data Sekolah serta Siswa (PDSS) . Banyak sekolah di Sumatera Utara yang kelimpungan saat akan mengisikan data siswa serta sekolah mereka. Pasalnya, mendekati akhir saat pendaftaran PDSS, sekolah yang punya maksud isi data membeludak hingga bikin laman PDSS susah dibuka. 

Laman pendaftaran Pangkalan Data Sekolah serta Siswa (PDSS) Susah Dibuka, Sekolah Panik

Walau sebenarnya, tenggang saat pendaftaran PDSS cukup lama, yaitu dari 18 Januari sampai 20 Februari. Tetapi, banyak sekolah pilih isi PDSS mendekati penutupan pendaftaran. 

Jalinan Orang - orang Kampus Negeri Medan (Unimed) Muhammad Surip mengakui, memperoleh telephone dari beberapa puluh kepala sekolah se-Sumatera Utara sebatas mengemukakan pengisian Pangkalan Data Sekolah serta Siswa belum selesai. " Jaringan server full akibat sekolah isi PDSS diakhir waktu. inilah resiko sekolah. Ada beberapa puluh kepala sekolah di Sumatera Utara telephone untuk mengemukakan belum daftar PDSS lantaran sistem registrasi tidak berhasil, " tutur Surip, Senin (22/2/2016) . 

Tetapi, Surip belum mengakui belum memperoleh jumlah detil sekolah yang telah tercatat PDSS atau yang belum mendaftar. " Hingga saat ini kita belum bisa datanya. Mudah-mudahan sekolah di Sumatera Utara aman semuanya, " kata Surip. 

Menurut dia, persoalan server repot akibat banyak sekolah yang daftar PDSS diakhir penutupan telah berjalan mulai sejak lama. Tetapi, kepala sekolah tak belajar dari pengalaman yang terdahulu. 

Sepuluh hari sebelumnya penutupan PDSS, ada 500 sekolah di Sumatera Utara yang belum mendaftar. Alahasil, Surip berbarengan staf Humas Unimed menelepon semua kepala sekolah supaya selekasnya mendaftarkan sekolahnya ke PDSS. 

" Ketika sosialisasi di daerah berbarengan kepala sekolah telah kami berikan janganlah isi PDSS mendekati penutupan, " pungkas Surip. 

Pada sistem pendaftaran PDSS, Sekolah mesti isi semuanya data lewat website resmi Pusat Data Sekolah serta Siswa yang ada, semuanya tanggung jawab pihak sekolah diawali dari pengisian serta verifikasi nilai rapot s/d siswa telah memperoleh NISN. Data di PDSS ini bakal jadi satu diantara prasyarat pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) .
Baca Artikel Berikutnya

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.