Pembicara serta ilmuwan Islam terkenal dunia, Dr. Zakir Naik, Akan Jadi Pembicara di UMY Jogja - S P C E.com

Breaking

logo

Pembicara serta ilmuwan Islam terkenal dunia, Dr. Zakir Naik, Akan Jadi Pembicara di UMY Jogja

Pembicara serta ilmuwan Islam terkenal dunia, Dr. Zakir Naik, Akan Jadi Pembicara di UMY Jogja

S P C E.com : Pembicara serta ilmuwan Islam terkenal dunia, Dr. Zakir Naik, beritanya akan menyambangi Kampus Muhammadiyah Yogyakarta. Tokoh yang dikenal juga sebagai kristolog ini akan jadi pembicara di talk show Comparative Religion, April 2016. Talk show ini adalah rangkain acara dari milad Kampus Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ke 35 bertopik “Shining Beyond Borders” atau Bercahaya Menembus Batas. 


Diambil laman www. umy. ac. id, talk show ini diadakan di universitas UMY serta terbuka untuk orang - orang umum. 

“ Selain itu akan ada International Cultural Festival (ICF) pada 23 Maret, seminar Internasional “ Towards World Class University : Internationalization, Entrepreneurship and Partnership” yang bakal di isi oleh QS Singapore, DAAD serta AUAP pada 2 April serta pada bulan yang sama saja bakal diselenggarakan Talk Show berbarengan Dr. Zakir Naik yang bakal di buka untuk orang-orang umum, ” catat UMY dalam rilisnya. 

Dalam dunia diskusi keagamaan, terutama diskusi mengenai ajaran Islam, nama ulama India Zakir Naik tak asing lagi. Hal semacam ini karena Naik, demikian sapaan akrabnya sering tampak dalam acara diskusi keagamaan bertemu dengan beberapa teolog serta pemuka agama lain. 

Profil Zakir Naik 

Naik di kenal bikin lawan diskusinya bungkam mengenai ajaran agamanya, lantaran pemikirannya yang gawat. Ulama itu lahir di Mumbai, 18 Oktober 1965. Beritanya ia sudah menarik beberapa ribu orang-orang Hindu di India jadi mualaf melalui dakwahnya. 

Seperti pernah ditulis Nahimunkar, sebagai pendakwah muslim, Naik bukan sekedar belajar Alquran namun juga belajar kitab suci agama lain, seperti Weda, Tripitaka, serta Bhagavad gita. 

Seseorang psikolog Thomas Blom Hansen, menulis kalau Naik ikut mengabadikan Alquran serta hadis dalam berbagai bahasa, ia mempunyai saluran di website Youtube untuk laman penyebaran diskusi - diskusinya di berbagai negara. 

Di kelompok jurnalis serta analis politik, Naik di kenal dengan style bicaranya yang lugas. Saat menguraikan mengenai rencana Islam juga, Naik tak berbelit-belit serta penjelasannya tajam. Tekat Naik sebagai pendakwah beritanya dilatarbelakangi lantaran hasratnya tunjukkan pada dunia mengenai rencana Islam yang sering dilihat tidak cocok dengan perubahan dunia. 

Zakir Naik yaitu pendiri sekalian Presiden Islamic Research Foundation (IRF) , satu organisasi nirlaba yang mempunyai serta menyiarkan jaringan saluran TV gratis Peace Tv dari Mumbai, India. 
Sumber : Harianjogja. com 
Baca Artikel Berikutnya