News Breaking
Tube
wb_sunny

Breaking News

Pesawat latih TNI AU jatuh menimpa tempat tinggal masyarakat di Malang jawa timur

Pesawat latih TNI AU jatuh menimpa tempat tinggal masyarakat di Malang jawa timur

S P C E.com : Satu pesawat latih TNI AU jatuh di satu pemukiman di Malang. Dilaporkan satu orang tewas. BBC tengah menghimpun info lebih jauh. Beberapa saksi mata lihat pesawat latih punya TNI AU jatuh di satu perkampungan padat masyarakat di Jalan Laksamana Adisutjipto, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, sekitaran jam 10. 00 WIB.

Pesawat latih TNI AU jatuh menimpa tempat tinggal masyarakat di Malang jawa timur

" Beberapa saksi mata lihat pesawat itu terbang rendah serta mendadak jatuh, namun tak ada nada ledakan, " kata wartawan di Malang, Menurut dia, tempat jatuhnya pesawat berjarak sekitaran 5km dari Lapangan hawa TNI AU Abdurrahman Saleh di Kota Malang. Hingga sekitaran jam 11. 30, aparat kepolisian, petugas pemadam kebakaran serta aparat TNI tengah lakukan sistem evakuasi di tempat jatuhnya pesawat, kata Eko.

Nasib pilot

Banyak warga mendatangi tempat peristiwa, namun dilarang mendekat oleh petugas. Polisi menempatkan garis kuning. Wartawan dilarang mendekat, " kata Eko yang ada skeitar 200 meter dari tempat jatuhnya pesawat. Belum ada info resmi dari pimpinan TNI AU serta petinggi berkaitan di kota Malang. " Kami juga belum tahu adakah korban jiwa akibat jatuhnya pesawat, " kata Eko.

Pesawat latih TNI AU jatuh menimpa tempat tinggal masyarakat di Malang jawa timur

Belum terang bagaimana nasib pilot serta kopilot pesawat naas itu, namun beberapa kabar berita mengatakan mereka sudah dilarikan ke rumah sakit paling dekat dalam keadaan gawat.

Evakuasi korban

Sebagian saksi mata juga mengatakan seseorang warga sipil dalam keadaan terluka dilarikan ke juga ke rumah sakit. Disangka dia yaitu yang memiliki tempat tinggal yang dijatuhi pesawat latih TNI itu.

Sebagian warga kampung lihat ada sistem evakuasi korban dari tempat, tetapi belum ada kejelasan adakah korban jiwa, " kata Eko Widianto. Sesaat, seseorang warga kota Malang yang bernama Loudy, berumur 31 tahun, mengakui mendengar " nada kencang sekali serta diikuti getaran. " Diakuinya ada sekitaran 200 meter dari tempat jatuhnya pesawat.

" Saya tinggal 200 meter dari tempat peristiwa, mendadak ada nada kencang sekali diikuti dengan getaran. Lampu dirumah hingga mati sebentar, kemudian saya keluar, serta lihat ada tempat tinggal yang telah rusak, " kata Loudy
Sumber : BBC Indonesia.com
Baca Artikel Berikutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!