News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Processor paling terbaru AMD Zen bakal ada tahun 2016, Dukung core Sampai 32 Core

Processor paling terbaru AMD Zen bakal ada tahun 2016, Dukung core Sampai 32 Core

S P C E.com : Berita tentang processor paling baru AMD yakni Zen memanglah sudah lama terdengar. AMD sendiri bahkan juga sudah sekian kali mengkonfirmasikan kalau processor paling barunya itu bakal punya arsitektur dan socket baru. 

Processor paling terbaru AMD Zen bakal ada tahun 2016 Dukung core Sampai 32 Core

Namun akan tetapi, tidak hanya materi yg di rilis oleh AMD, sedikit info lain tentang processor AMD Zen, hingga pada akhirnya seseorang insinyur CERN bernama Liviu Valsan mengungkapkan info paling baru tentang processor itu. 

Dalam presentasi ilmiahnya yg beberapa waktu terakhir di gelar, Valsan mengumbarkan lebih dari satu info menarik sekitar AMD Zen. Ia menyampaikan kalau Zen kedepannya bakal memakai arsitektur 14nm FinFET serta sanggup tampil dengan dukungan core sampai 32 core. 

Valsan juga menyampaikan kalau processor baru AMD itu bakal mendatangkan kemampuan sistem yg tambah baik, yakni dengan penambahan sampai 40 prosen instruksi per clock. 

Menurut Hot-hardware, walau AMD Zen dapat tampak dengan konfigurasi sampai 32 core, AMD nampaknya akan tidak melaunching processor dengan jumlah core sejumlah 32 itu untuk kelompok customer/konsumen. Berdasar pada alur pemasaran AMD sampai kini, AMD Zen untuk kalangan customer cuma bakal tampil dengan konfigurasi optimal 16 core. 


Menariknya, processor AMD Zen akan hadir dengan system symmetrical multi-threading (SMT) yg juga dipakai di processor Intel. System ini diinginkan dapat juga mendongkrak kemampuan processor AMD yg waktu terakhir ini ketinggalan dibandingkan dengan Intel. AMD Zen yg akan mensupport slot PCIe 3. 0 serta RAM DDR4 diprediksikan bakal ada akhir tahun ini.
Baca Artikel Berikutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!