News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sony bawa Tiga Ponsel pintar Xperia X, Xperia XA,dan Xperia X Performance, ke MWC 2016

Sony bawa Tiga Ponsel pintar Xperia X, Xperia XA,dan Xperia X Performance, ke MWC 2016

S P C E.com : Sony tak membawa hp flagship ke acara Mobile World Congress (MWC) 2016. Mereka pilih untuk mengenalkan tiga hp pintarnya, yakni Xperia X, Xperia XA, serta Xperia X Performance, yang ketiganya diletakkan untuk mengisi pasar kelas menengah.

Sony bawa Tiga Ponsel pintar Xperia X, Xperia XA, serta Xperia X Performance, ke MWC 2016

Design ketiga hp itu masihlah searah dengan seri Xperia biasanya, yakni bentuk kotak bersudut tegas. Xperia X serta X Performance memakai bahan metal dibagian belakang, bukanlah kaca seperti di seri Xperia Z, sedang Xperia XA memakai material plastik. 

Pada dasarnya Xperia X serta X Performance mengambil design Xperia Z5 dengan kehadiran sensor sidik jari di tombol daya. Untuk Xperia XA lebih menghadap ke design Xperia Z3+ dengan tombol Omnibalance tanpa ada support sensor sidik jari.

Lihat kedalam, ada ketidaksamaan spesifikasi yang cukup jauh pada ketiganya. 

Xperia XA memakai processor octa core MediaTek MT6755 ditemani dengan RAM 2GB RAM serta memori internal 16GB, sedang Xperia X ditenagai processor hexa core Snapdragon 650 digabungkan dengan RAM 3GB serta memori internal 32GB/64GB. 

Xperia X Performance meduduki posisi paling tangguh dengan processor paling baru Snapdragon 820, yang diklaim mempunyai manajemen baterai tambah baik, dan ketahanan pada debu serta air dengan sertifikasi IP68. 

Sony Xperia X Performance © Sony

Ketiga varian baru Xperia ini mensupport pemakaian kartu memori microSD sampai kemampuan 200GB. 

Sony Xperia X serta Xperia X Performance mengusung monitor 5 inci resolusi Full HD (1080x1920 pixel) , kamera belakang 23MP f1/2. 3, konsentrasi automatis hybrid prediktif, serta kamera depan 13MP. Xperia XA juga berlayar 5 inci namun dengan resolusi lebih rendah HD (720 x 1280piksel) , kamera belakang 13MP, konsentrasi automatis hybrid, serta kamera depan 8MP. 

Uniknya, Sony belum mengizinkan media untuk membahas piranti lunak yang dipakai. Argumennya, piranti lunak itu belum pada step final. Yang tentu deretan Xperia X ini semua jalan pada system operasi Android 6. 0 Marshmallow. Oleh karenanya, harga jual ketiga hp ini belum diumumkan serta Sony cuma mengatakan kalau Xperia X baru ada pada pertengahan tahun ini. 

Sony Xperia XA © Sony

Axesories Pendukung  Xperia 

Terkecuali ketiga varian hp dari deretan paling baru Xperia X, AndroidPolice (22/2) memberitakan kalau Sony ikut mengenalkan Aksesories pendukung hp Xperia, yakni headset bluetooth, kamera sandangan (wearable) , proyektor, serta satu robot. masing - masing aksesories itu dinamakan Xperia Ear, Xperia Eye, Xperia Projector, serta Xperia Agent. 

Walau demikian, tak seperti aksesories LG yang telah siap di jual, tiga dari empat gawai pendukung dari Sony itu masihlah berbentuk rencana. Cuma Xperia Ear yang telah siap untuk di pasarkan dalam beberapa bulan ke depan.  
Xperia Ear © Sony
Xperia Ear adalah satu aksesories yang berperan untuk kirim serta membacakan pesan teks, juga fungsi - fungsi lain seperti pencarian internet lewat perintah suara. Ear bisa dikaitkan ke gawai Android lewat koneksi NFC atau Bluetooth. Bentukannya begitu kecil dengan ujung memiliki bahan silikon karet halus hingga tambah nyaman dipakai dalam periode waktu yang lama. 

Dengan support ketahanan terhadap air sertifikasi IPX2 serta daya baterai yang diklaim tahan sepanjang hari, Xperia Ear ada cuma dalam pilihan warna Graphite Black dengan 'rumah' sebagai tempat pengisisan baterai, seperti ditulis PhoneArena (22/2) . 

Xperia Eye yaitu aksesories kamera yang serupa HTC re, tetapi pemakai bisa selalu mengambil gambar tanpa ada mesti menghimpit tombol. Sesuai sama namanya, Xperia Projector sediakan pemakai akses lihat content dalam ukuran yang semakin besar. Bukan sekedar memproyeksikan gambar ke tembok atau permukaan datar, Projector juga mensupport hubungan segera pada pemakai dengan gambar yang diproyeksikan. 

Paling akhir Xperia Agent, aksesories yang satu ini berupa robot kecil yang dapat jadi asisten pribadi.
Baca Artikel Berikutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!