Tahun Kabisat Hari ini 29 Februari, Fakta Menarik Mengenai tahun Kabisat : Google Doodle Hari Ini - S P C E.com

Breaking

logo

Tahun Kabisat Hari ini 29 Februari, Fakta Menarik Mengenai tahun Kabisat : Google Doodle Hari Ini

Tahun Kabisat Hari ini 29 Februari, Fakta Menarik Mengenai tahun Kabisat : Google Doodle Hari Ini

S P C E.com :  Hari ini dapat disebut yaitu hari khusus, Kenapa ? Karna hari ini yaitu tanggal 29 Februari 2016 serta dimaksud dengan tahun Kabisat. Serta cuma bakal nampak 4 tahun. sekali tanggal 29 Februari itu. Jadi Google memperingati tahun. Kabisat di Google Doodle nya. Mari kita sima kenyataan menarik mengenai Hari Kabisat. 

Tahun Kabisat Hari ini 29 Februari, Kenyataan Menarik Mengenai tahun Kabisat : Google Doodle Hari Ini

Hari ini yaitu hari Kabisat. Tiap - tiap empat tahun. sekali, senantiasa ada yang tidak sama di bulan Februari seperti yang berlangsung pada tahun 2016 ini. Biasanya bulan Februari cuma hingga tanggal 28, tetapi tiap - tiap empat tahun waktu di bulan Februari jadi tambah sehari yakni hingga tanggal 29. Menambahkan sehari ini punya pengaruh juga pada menambahkan hari dalam hitungan setahun dari 365 jadi 366 hari. Perihal ini pula yang dimaksud tahun kabisat. 

Pada umumnya, tahun kabisat dapat dimaknai sebagai tahun yang dapat dibagi dengan angka empat. Kekhasan tahun kabisat ini nyatanya telah ada mulai sejak beberapa ribu tahun lalu pada jaman Julius Caesar yang memimpin Kekaisaran Romawi. Pemilihan tahun kabisat ini berawal dari kebingungan masalah penanggalan yang tidak pas dimana bumi memerlukan waktu yang tidak pas 365 hari untuk melingkari matahari. Sesungguhnya, bumi perlu waktu 365-seperempat hari. 

Ada algoritma gampang untuk memastikan apakah satu tahun termasuk juga tahun kabisat atau bukan seperti berikut : 

* Bila angka tahun itu habis dibagi 400, jadi tahun itu pastinya tahun kabisat. 
* Bila angka tahun itu tidak habis dibagi 400 namun habis dibagi 100, jadi tahun itu pastinya bukan adalah tahun kabisat. 
* Bila angka tahun itu tidak habis dibagi 400, tidak habis dibagi 100 walau demikian habis dibagi 4, jadi tahun itu adalah tahun kabisat. 
* Bila angka tahun tidak habis dibagi 400, tidak habis dibagi 100, serta tidak habis dibagi 4, jadi tahun itu bukan adalah tahun kabisat. 

Kenyataan lainya dan fakta menarik mengenai Tahun Kabisat adalah :

Mengundang Cuaca Buruk 

Cuaca jelek nyatanya dapat karena sebab Tahun Kabisat. Apa penjelasan ilmiahnya ? Nyatanya ini memanglah masalah keyakinan. Di Rusia, Tahun Kabisat diakui membawa cuaca jelek. Beberapa petani, bahkan juga mengatidakan, bila ada tumbuhan yang ditanam pada Tahun Kabisat, mereka bakal tumbuh ke arah yang salah. 

Begitu halnya Skotlandia, mereka juga yakin pada mitos yang sama. Peribahasa kuno Skotlandia menyebutkan Tahun Kabisat bukan tahun yang baik untuk meningkatkan ternak. 

Wafat Serta Lahir Di Tanggal Yang Sama 

Ada keyakinan yang menyebutkan, kalau siapapun yang lahir di tanggal 29 Februari, mereka akan wafat di tanggal yang sama. Satu diantara misalnya yaitu James Milne Wilson, pemimpin ke-delapan Tasmania. Dia lahir pada 29 Februari 1812 serta wafat tanggal 29 Februari 1880. 

Anak Yang Lahir Di Tahun Kabisat Tidak Pintar Bisnis 

Di China, ada mitos yang mengatidakan kalau anak - anak yang lahir pada tanggal 29 Februari, mereka biasanya tidak pintar dalam soal melakukan bisnis. Diluar itu, dari sisi kehidupannya juga mereka bakal kesusahan. 

Di lain negeri, mitos yang mengedar di Taiwan mengatidakan, bila ada seseorang anak wanita yang telah menikah, mereka sejatinya tidak diperbolehkan untuk pulang ke tempat tinggal orangtuanya. Argumennya, bila ada anak wanita yang memaksa pulang kerumah orangtuanya, hal semacam ini bisa menghadirkan kesialan untuk orangtuanya. 

Mempunyai bakat istimewa 

Mulai sejak lama, beberapa astrolog yakin kalau bayi yang lahir di Tahun Kabisat mempunyai bakat yang istimewa, seperti, dari kepribadiannya yang unik, sampai kemampuan magic. Sebagian pesohor yang lahir di tanggal 29 Februari yaitu pencipta puisi Lord Byron, rapper Ja Rule, serta atlet football Darren Ambrose. 

Tidak Semuanya Tahun berakhrian dengan angka Seratus Yaitu Tahun Kabisat 

Menurut penanggalan Gregorian, tahun 2000 yaitu Tahun Kabisat, begitu halnya tahun 1600, namun 1700, 1800 serta 1900 tidaklah kabisat. Hal semacam itu menyebabkan pengertian baru mengenai Tahun Kabisat, yaitu tahun yang habis dibagi 400. 

Kenyataan – Kenyataan Yang tidak kalah menariknya : 

* Di masa moderen, Tahun Kabisat membawa ‘kesialan’ untuk beberapa pekerja kantoran. Pasalnya, banyak kantor yang keluarkan upah bulanan berdasar pada hitungan 28 hari, bermakna di tanggal 29 Februari, banyak pekerja yang bakal bekerja dengan cara gratis. 

* Mereka yang lahir pada tanggal 29 Februari dimaksud ‘leapling’ atau ‘leaper’. Kesempatan seorang lahir pada 29 Februari yaitu 1 : 1461. Sekurang-kurangnya, ada 5 juta leapling di semua dunia. 

* Keluarga pemegang kelahiran leapling paling banyak didunia yaitu keluarga Keogh dari Inggris serta Irlandia. Sepanjang tiga generasi, keluarga itu senantiasa mempunyai keturunan yang lahir pada 29 Februari. Diawali dari sang kakek, Peter Anthony Keogh, lalu putranya, Peter Eric serta cucunya, Bethany Wealtahun 

* Lain narasi dengan di Denmark. Bila pria menampik lamaran wanita pada tanggal 29 Februari, jadi dia mesti berikan wanita itu 12 gunakan sarung tangan. Sewaktu di Finlandia, pria mesti berikan wanita kain untuk bikin pakaian. 

* Di Yunani, pasangan malah menampik menikah di Tahun Kabisat lantaran mereka yakin itu bakal membawa nasib jelek. Keyakinan itu juga diyakini warga Italia. Ada peribahasa Italia yang menyebutkan, “Anno bisesto, anno funesto” yang bermakna Tahun Kabisat, tahun sial.
Baca Artikel berikutnya