News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tips and Trick cara Menghapus File dan Folder yang Bandel atau tidak bisa Dihapus

Tips and Trick cara Menghapus File dan Folder yang Bandel atau tidak bisa Dihapus

S P C E. com : Saat menjalankan laptop ataupun computer, mungkin saja saja kita hadapi satu masalah yang cukup menyebalkan di mana ada file ataupun folder bandel yg tidak dapat untuk dihapus, bahkan juga telah dilakukan berulang - kali namun masihlah belum bisa dihapus.

Permasalahan seperti itu berlangsung lantaran banyak hal, seperti file atau folder yang dihapus tengah terpakai oleh satu program, sehingga file itu diproteksi system supaya tidak bisa dihapus.

Warning

Perlu di ingat, Pastinya dalam menghapus file atau folder butuh dikerjakan dengan hati-hati, jangan pernah file yang bakal dihapus nyatanya file yang utama atau masihlah dibutuhkan, terlebih untuk system computer, hingga bisa menyebabkan fatal, system computer yang tidak bisa berjalan lagi.

Dalam permasalahan ini, biarpun telah melakukan instal ulang windows, nyatanya diketemukan hal keanehan pada memori di Harddisk/Local disk (C) , di mana komputer yang barusan di instal ulang, memorinya yang terpakai memberikan angka yang begitu tinggi.

Walau sebenarnya, Instalasi ulang itu bakal menghapus semua data yang ada di Local Disk (C) , hingga seharusnya memori jadi kosong tidak berisi, demikian sebaliknya. Serta sesudah lebih mendalam, nyatanya didalam Local Disk (C) , ada satu Folder yang sesungguhnya tidak dibutuhkan, yang diisi satu backup data windows (Folder Windows. old) .

Di mana pada Folder tersebut berisi yaitu semua data Local Disk C sebelumnya, sehinga membuat memori dan harddisk jadi terkuras karena itu. 

Nah, permasalahan, folder yang ingin di hapus ini tak dapat dihapus lewat cara umum, meskipun melalui pada status Administrator system. 

Cara Menghapus File & Folder Bandel Yang Tak Dapat Dihapus dengan IObit Unlocker

Untuk mengatasinya, kita dapat memakai bantuan software pihak ketiga yaitu software IObit Unlocker, software IObit Unlocker dapat menghapus file :

Menghapus file yang tengah dipakai oleh program lain.
Menghapus file yang telah dikunci oleh program lain sebelumnya
Menghapus file yang aksesnya tidak diterima.
Ganti nama serta memindahkan file, meskipun dalam kondisi terlindungi (tengah dipakai oleh system/program) .

Berikut di bawah ini langkah Untuk menghapus file serta folder yang membandel yang tidak dapat dihapus :

1. Pertama - tama download software IObit Unlocker
2. Kemudian Anda install pada computer.
3. Sesudah diinstal, pada menu klik ada  (ADD) menu Unlocker >> kemudian >> pergi ke file yang ingin dihapus,
4. Anda click,  lalu click Unlocker
5. Terbuka software IObit Unlocker, lalu Anda click Delete
6. Selesai

Catatan 

Mungkin saja saat menghapus file dengan memakai software IObit Unlocker, Anda bakal disuruh lakukan restart computer atau laptop, jadi ikuti saja instruksinya, dengan click OK atau, jadi PC bakal Shut down, kemudian PC tersebut akan hidup kembali dengan cara automatis.
Baca Artikel Berikutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!