BSCpTpMlGfC7TfWlGfA7TUW7Ti==

Tips And Trik 4 Panduan Untuk Melakukan perbaikan Disk Usage 100% Pada Windows 10

S P C E.com : Hallo pembaca setia S P C E.com, Apakah komputer anda sering hang ? Tentunya Jika anda menggunakan sistem OS Windows memang kerap begitu.  Namun bila anda memakai Windows 8.x atau Windows 10.

Tips And Trik 4 Panduan Untuk Melakukan perbaikan Disk Usage 100% Pada Windows 10

System drive komputer anda berjalan 100%.waww tentunya ini tidak benar.Windows mempunyai permasalahan dengan drive yang bekerja lebih keras sampai dengan 100%, hingga memperlambar system operasi. Permasalahan ini punya pengaruh pada HDD serta SSD. Nah, di kesempatan kali ini S P C E.com bakal memberikan sebuah tutorial singkat yaitu langkah - langkah untuk melakukan perbaikan disk usage 100% pada Windows 10.

Kinerja disk komputer Lambat ? Check Disk Usage terlebih dahulu

Permasalahan disk lambat kemampuan umumnya berlangsung disebabkan karena Search (Windows+Q) untuk temukan file serta program, atau apa pun yang ada di drive komputer anda.

Untuk mengetahui permasalahannya ? dengan cara menekan tombol Ctrl+Alt+Del maka setelah itu akan tampil halaman navigasi kompoter,kemudian silakan anda pilih >> Task Manager <<. Namun,  butuh waktu lama jika komputer yang kita alami usage 100%.

Tips And Trik 4 Panduan Untuk Melakukan perbaikan Disk Usage 100% Pada Windows 10

Berikut di bawah ini 4 Panduan Untuk Melakukan perbaikan Disk Usage 100% Pada Windows 10

1. Adanya Malware yang Bersarang di Computer

Permasalahan computer lemot, bisa saja adanya malwere (virus) di komputer anda. Nah, hal pertama yang perlu di lakukan apa biala ada malware di komputer yaitu pastikan computer anda belum terserang malware. untuk mengatasinya tentunya harus menginstal sebuah Software antivirus di komputer tersebut. 

Bila malware yang mengancam komputer anda diketemukan oleh antivirus tersebut, hapus virus tersebut serta restart computer anda. Semoga dengan langkah pertama ini permasalahan Usage 100% bisa teratasi, bila masih belum teratasi cobalah langkah ke 2 berikut di bawah ini :

2. Off  ''Windows Search'' pada komputer

Akibat yang dapat menyebabkan hardisk Usage 100%, bisa saja di sebabkan oleh ''Windows Searc'' pada komputer berjalan secara otomatis. namun masalah ini seribu satu. bisa saja terjadi apa bila malware yang menyerang system '' windows search '' pada komputer. sehingga terjadinya usage 100% Ada satu bug dari Windows 10 serta Windows 8 yang berjalan, yaitu dimaksud dengan “search loop”  sehingga meningkatkan kinerja load pada sistem drive pada hardisk.

Untuk menghentikannya, Namun cuma sebentar saja hingga Windows reboot, caranya buka Command Prompt (Admin) dengan mengklik kiri pada Start Menu serta ketikkan perintah seperti berikut ini di dalam cmd tersebut :

net. exe stop “Windows search”

Untuk mematikan Windows Search atau Indexing dengan cara permanen, tekan Win+R serta masukan perintah untuk memanggil navigasi system ketik >> service. msc << , tekan Enter.

Tips And Trik 4 Panduan Untuk Melakukan perbaikan Disk Usage 100% Pada Windows 10

Kemudian selanjutnya, pada window Service, cari serta buka >>Windows Search Properties.<< Dibawah Startup tipe tersebut kemudian pilih Disabled. kemudian dapat juga click Stop untuk hentikan service.setelah itu klik OK.

Sesudah mematikan Windows Search, kemampuan Windows 8. x atau Windows 10 bakal bertambah. Bila tidak anda dapat meneruskan langkah  ke 3 di bawah ini.

3. Disable XX Service

Untuk beberapa alasan argumen, xx service menjadi salah satu diantara permasalahan kemampuan disk yang bikin computer lemot baik Windows 8.x serta Windows 10. Untuk menangani permasalahan ini, buka Command Prompt (Admin) serta ketikkan perintah di bawah ini di dalam CMD tersebut :

net. exe stop superfetch

Tips And Trik 4 Panduan Untuk Melakukan perbaikan Disk Usage 100% Pada Windows 10

Tentunya menjalankan tips ke 3 perlu beberapa waktu untuk meningkatkan kembali kemampuan /kinerja computer anda. kemudian jalan juga  Check Disk di Command Prompt ketik perintahnya  di dalam CMD tersebut seperti dibawah ini:

chkdsk. exe/f/r

Anda bakal diberitahukan bila computer mesti reboot atau tidak, untuk merampungkan Check Disk, keluarkan semuanya aplikasi serta menaruh data terlebih dulu.

4. Non aktifkan plugins Flash broswer pada chrome

Untuk meningkatkan kinerja hardisk tentunya harus menon aktifkan juga plugins flash pada broswer yang tidak di perlukan. karna Sekarang ini kita telah tidak sering sekali melihat plugins flash pada broswer, ini juga bisa menyebabkan satu diantara penyebab hardisk Usage 100%,

Cara untuk mengecheknya silakan buka broswer anda pada komputer anda, kemudian masukan printah di bawah ini  di URL broswer :

chrome :// plugins

Tips And Trik 4 Panduan Untuk Melakukan perbaikan Disk Usage 100% Pada Windows 10

Setelah anda memasukan printah di atas Anda bakal lihat plugin flash player mana saya yang aktif, fungsi flash, ia terpasang untuk menjalan video atau game flash pada broswer itu sendiri.

Untuk menon aktifkannya, Click tombol Disable dari Adobe Flash Player sampai ia bewarna abu-abu. Restar Chrome, Tunggulah beberapa waktu serta perhartikan perubahan hardisk pada Task Manager apakah masih Usage 100% ?

Disk Usage hardisk  masih berjalan 100%??

Bila computer anda selalu disk usage 100% bahkan juga saat anda telah memakai semuanya langkah diatas, jadi permasalahan sesungguhnya ada pada hardware pada komputer.

Mungkin saja sebabnya hardisk anda telah cukup berumur serta waktunya di ganti, bisa saja kabel hardisk tersebut saatnya di ganti karna tidak layak di pakek lagi. Namun bisa saja ada permasalahan yang terkait dengan Windows defrag tool. jika computer yang anda miliki berusaha untuk defrag hardisk dengan sendirinya atau otomatis, Anda dapat memperbaikinya dengan Task Scheduler (Win+Q, input task scheduler) serta disable semuanya task scheduled disk defrag.
Baca Artikel Berikutnya

Comments0

Ketentuan berkomentar disini, maupun berkomentar di Comments Plugin facebook:
1. Dilarang menautkan link aktif maupun mempastekan link mati
2. Dilarang berkomentar di luar topik (OOT),
3. Dilarang promosi, dan komentar-komentar yang tidak sopan yang anda tidak sukai juga
4. Komentar Kurang sopan, jadi komentar seperti itu tidak di tampilkan. pastinya akan di hapus
5. Terima Kasih Atas perhatiannya.

Provisions comments here, nor commented on Comments Plugin Facebook
1. It is forbidden to link active link and paste mem dead link
2. Prohibited commented off-topic (OOT),
3. The promotion is prohibited, and the comments were disrespectful that you do not like too
4. Comments Less politely, so comments like that are not in the show. certainly will be deleted
5. Thank you for your attention.

Type above and press Enter to search.