News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Waspadai pesan berikut Ini Jebakan untuk Mengunduh UC Browser, janganlah percaya

Waspadai pesan berikut Ini Jebakan untuk Mengunduh UC Browser, janganlah percaya

S P C E.com: Pernahkan anda mendapat pesan seperti diatas ? Bila ya, janganlah percaya pesan tersebut. Pesan itu adalah salah satu " jebakan " supaya Anda menempatkan peramban UC Browser di smartphone Anda. UC Browser tidaklah hanya satu pihak yang memakai pesan palsu seperti ini untuk mengecoh orang-orang untuk mengunduh aplikasi spesifik. Beberapa hacker juga terkadang memakai tehnik seperti ini.

Waspadai pesan berikut Ini Jebakan untuk Mengunduh UC Browser, janganlah percaya

Tehnik ini dinamakan social engineering, satu cara penyerangan yang menipu sang calon korban untuk mengunduh aplikasi atau software spesifik kedalam smartphone atau computer mereka. Cuma saja, bila UC Browser cuma mendorong pemakai untuk mengunduh aplikasi peramban internetnya, Namun beberapa hacker bisa menyelipkan malware kedalam piranti korbannya.

Pesan seperti diatas memanglah cuma mempunyai tujuan untuk menempatkan UC Browser, satu peramban buatan UCWeb, perusahaan internet asal Tiongkok. Walau demikian, mengunduh bebrapa aplikasi yg tidak Anda butuhkan atau mempunyai manfaat yang sama juga dengan aplikasi yang telah ada di smartphone Anda cuma bakal bikin memori hp Anda penuh. Karenanya ada baiknya Anda tak selekasnya yakin bila pada pesan-pesan seperti yang di gambar.

Tempo hari, Google menginformasikan kalau mereka berupaya untuk memerangi tehnik social engineering seperti ini dengan memberi peringatan pada Anda waktu Anda akan terhubung halaman website yang memiliki kandungan content tertanam, yang berpura-pura seakan datang dari pihak terpercaya, seperti bank atau pemerintah.
Sumber : Metrotvnews. com
Baca Artikel Selanjutnya

Tags

Langganan Artikel

Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!